alexa
disway ntt malang

Peringati Hari Buruh, BPJS Ketenagakerjaan Balikpapan Bagi Sembako

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Memperingati Hari Buruh Internasional tahun 2021, BPJS Ketenagakerjaan (BP JAMSOSTEK) menyerahkan ribuan sembako kepada tenaga kerja dari ribuan perusahaan. Di Balikpapan, BP JAMSOSTEK menyerahkan 300 paket sembako kepada tenaga kerja yang diwakilkan 12 perusahaan.

Di Kalimantan jumlah sembako yang diserahkan sebanyak 1500 paket. Dan untuk seluruh Indonesia sebanyak 17 ribu paket sembako. Penyerahan secara simbolis di BP JAMSOSTEK Balikpapan berlangsung di Kantor BP JAMSOSTEK Balikpapan pada Sabtu (1/5/2021).

Penyerahan paket sembako diserahkan langsung oleh Kepala BP JAMSOSTEK Balikpapan, Ramadan Sayo, Deputi Direktur Kantor Wilayah Kalimantan Arif Zahari. Yang dihadiri Kepala Dinas Tenaga Kerja Balikpapan Anik Mufidah, Apindo Balikpapan Steven John dan Ketua Serikat Pekerja/Serikat Buruh Balikpapan Mugiyanto.

Pada peringatan hari buruh tersebut, BP JAMSOSTEK mengangkat tema May day di Era Krisis, Momentum Peningkatan Layanan dan Manfaat kepada Pekerja Indonesia.

Kepala Cabang BP JAMSOSTEK Balikpapan, Ramadan Sayo mengatakan bahwa kegiatan hari ini bagian dari upaya BP JAMSOSTEK membantu tenaga kerja yang terdampak pandemi COVID-19. Baik tenaga kerja yang masih bekerja maupun PHK.

“Dalam memperingati hari buruh ini, kami ingin meningkatkan silahturahmi dengan pekerja. Dan 300 paket sembako untuk 12 perusahaan yang mewakili ini bentuk kepedulian kami,” tutur Ramadan Saya dalam sambutannya.

Ia berharap silahturahmi antara BP JAMSOSTEK dengan pekerja dapat terus terjalin dan bersinergi. “Harapannya silahturahmi dapat terjalin dengan baik dan sinergi,” kata Ramadan Sayo.

Deputi Direktur Kantor Wilayah Kalimantan Arif Zahari mengungkapkan penyerahan sembako kepada pekerja ini bagian dari kepedulian BP JAMSOSTEK di tengah pandemi. Di Indonesia diserahkan 10 ribu paket sembako. “Mohon jangan dilihat nilai atau harganya. Tetapi sebagai bentuk kepedulian kami,” ucapnya.

BP JAMSOSTEK belum lama ini juga meluncurkan program beasiswa. Menurutnya, program beasiswa untuk karyawan yang mengalami kecelakaan yang menyebabkan tak bisa bekerja. Adapun jumlah penerima beasiswa sebanyak 1124 orang dengan total Rp 3,9 miliar. “Harapan kami dari program beasiswa dapat meningkatkan martabat anak anak sebagai penerus generasi ke depan,” imbuh dia.

Dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Tenaga Kerja Balikpapan Anik Mufidah menyampaikan terimakasih terhadap kepeduliah yang diberikan kepada pekerja. Bakti sosial ini sejalan dengan program pemerintah yaitu pemulihan ekonomi.

“Pemulihan ekonomi mempercepat perlindungan sosial. Salah satunya penyaluran bantuan sosial. Alhamdulillah PT JAMSOSTEK telah melaksanakan program penyaluran. semoga semakin sukses dan meningkatkan pelayanan,” ujarnya.

Hal yang sama juga dikatakan Apindo Balikpapan Steven John. Ia mengatakan kegiatan ini sebagai wujud perhatian dan solidaritas terhadap tenaga kerja BP JAMSOSTEK. “Kegiatan ini sangat positif dan sebagai wujud perhatian kepada masyarakat. Apalagi ditengah situasi yang serba sulit,” tambahnya. (fey)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply