alexa
disway ntt malang

Tunggu Hasil PCR

Sampel 10 TKA India Diuji di Klinik Tirta

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – Hasil Rapid Test Antigen 10 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal India, telah keluar dan dinyatakan non reaktif usai melewati tahapan pemeriksaan.

Surveilans Dinas Kesehatan (Dinkes) Berau Tuty Handayanie menjelaskan, pemeriksaan pertama dilakukan berdasarkan GeNose. Namun, hasilnya belum bisa terlihat.

“Jadi, harus diperiksa lagi. Karena yang kami bawa hanya BHP (Barang Habis Pakai) saja,” katanya.

Selain GeNose, TKA bidang pelayaran kembali diperiksa menggunakan Swab Antigen dan Polymerase Chain Reaction (PCR). Untuk hasil antigen, semuanya dinyatakan non reaktif. Namun, sampel pemeriksaan PCR akan dikirim ke klinik Tirta.

Sembari menunggu hasil tes, 10 TKA asal India tidak diperbolehkan keluar dari hotel.

“Besok hasilnya baru keluar,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinkes Berau Iswahyudi mengatakan, akan konsen dan serius dalam mengawasi mobilitas Warga Negara Asing (WNA) masuk ke Bumi Batiwakkal guna mengantisipasi penyebaran virus semakin meluas. Khusunya yang menjadi perhatian dunia saat ini, badai Tsunami COVID-19 di India.

“Tentu tidak ingin kecolongan. Apa yang dilakukan sekarang, merupakan upaya antisipasi. Semoga saja nanti tidak ada yang hasilnya positif,” pungkasnya. */FST/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply