alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Kapolresta Samarinda Serahkan Bantuan untuk Para Buruh

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Jajaran Polresta Samarinda pada Jumat (30/4/2021) siang sekitar pukul 14.30 Wita menggelar bakti sosial di Mako Polresta Samarinda, Jalan Slamet Riyadi, Kota Samarinda. Kegiatan dalam rangka Hari Buruh atau May Day 2021 ini dipimpin Kapolresta Samarinda, Kombes Pol Arif Budiman.

“Terima kasih atas kehadiran rekan dari serikat pekerja dan serikat buruh dalam kegiatan bakti sosial ini. Tapi jangan dilihat dari isinya. Tapi lihatlah dari keikhlasannya untuk saling berbagi,” ungkap Arif.

Kapolresta juga meminta kepada para buruh agar tidak segan-segan menyampaikan keluhan-keluhan. Sehingga ia dapat membantu untuk menyampaikannya kepada instansi yang membidanginya.

“Saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan. Karena tidak melakukan aksi atau turun ke jalan pada hari buruh internasional (May Day) besok. Dan menggantinya dengan kegiatan dialog bersama Disnakertrans Provinsi Kaltim di Hotel Harris,” ucap Arif.

Tentu saja, sambung Arif, dengan tidak melakukan kumpul-kumpul atau aksi di jalan dapat membantu mencegah penyebaran COVID-19 di Samarinda.

“Jangan sampai kita abai dan tidak melakukan protokol kesehatan. Dengan tidak berkumpul dalam jumlah yang banyak, sama halnya kita telah menjaga keluarga dan masyarakat dalam memutus mata rantai penyebaran COVID-19,” tuturnya.

disway
61ccdf3e ae78 435f 9d9a e096791e2391

Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman saat menyerahkan bantuan kepada Sulaiman Hatase, selaku Ketua KSBSI Kaltim di Mako Polresta Samarinda, Jumat (30/4/2021) siang. (Humas Polresta Samarinda)

Sementara itu, Sulaiman Hatase, selaku ketua KSBSI Kaltim yang mewakili para buruh di Samarinda mengucapkan terima kasih kepada Kapolresta dan jajaran. Karena telah mengingatkan mereka terhadap bahaya COVID-19. Sehingga tidak melakukan aksi di jalan.

“Besok kami tidak akan turun ke jalan. Tapi kami menggantinya dengan berdialog bersama pihak BPJS,” katanya.

“Bila ada yang turun ke jalan, maka itu bukan bagian dari buruh. Hanya mencari panggung,” tegas Sulaiman.

Untuk diketahui, kegiatan ini juga disaksikan oleh Wakapolresta AKBP Eko Budiarto, Kabag Ops Kompol Ahmad Andi, Kasat Intelkam Kompol Okky Ariano, Kasat Reskrim Kompol Andika Dharma Sena, Kompol Andika Dharma Sena, serta sejumlah perwira dan tamu undangan.

Sebagai penutup, acara selanjutnya dilakukan penyerahan bantuan sosial oleh Kapolresta Samarinda kepada perwakilan buruh. (bay/qn)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply