alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Taktik Bertahan, Serang Balik

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – Jadwal latihan atlet pencak silat berubah. Sebelumnya sore, kini malam hari. Bahkan agak malam. Setelah tarawih.

Latihan dua kali sepekan dengan materi bervariasi. Yang utama adalah taktik bertahan dan teknik serangan. Menghindar, lalu serang balik. Pelatih Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Berau, Heriyanto mengatakan, selama
Ramadan, atletnya tetap latihan rutin.

“Latihan dilaksanakan setelah tarawih. Waktunya dua jam dan dua kali sepekan,” ujarnya kepada Disway Berau, Selasa (27/4).

Heriyanto mengaku tidak mengistirahatkan atlet selama Ramadan. Sebab harus dilakukan persiapan sebelum masuk pemusatan latihan. “Walau intensitas latihan berkurang,” jelasnya.

Sementara Ketua IPSI Berau, Puguh Suprianto mengaku sudah mempersiapkan 20 atlet pencak silat mengikuti training center (TC). Sebagai persiapan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) 2021. Yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Paser.

“Masih kurang. Karena ada 24 nomor tanding. Sehingga kami masih memantau atlet-atlet lain yang berpotensi. Untuk mengisi nomor-nomor tanding tersisa,” terang Puguh.

disway

Dikatakan pelatih saat ini terus memaksimalkan latihan. Selain teknik, fisik pemain juga terus dijaga. Sebab dibutuhkan fisik yang bagus untuk menendang dan memukul tepat sasaran.

“Atlet semangat latihan. Optimistis mempersembahkan medali di beberapa nomor tanding,” ungkap Puguh Suprianto. */RAP

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply