alexa
disway ntt malang

Hentikan Lalu Lintas di Jembatan Mahkota II, Petugas Gabungan Pasang Pembatas Berlapis

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Petugas gabungan bersama Pemkot Samarinda memasang barrier atau pembatas beton berlapis dan garis polisi di Jembatan Mahkota II, Rabu (28/4) kemarin.

Pemasangan barrier dan garis polisi tersebut dilakukan di dua arah. Yakni sisi Palaran dan Sambutan, Samarinda.

Hal ini bertujuan mengantisipasi bahaya yang mungkin ditimbulkan saat lalu lintas di jembatan tersebut ditutup. Diketahui, jembatan ini ditutup sementara sejak Senin (26/4) lalu setelah ditemukan badan jalannya mengalami keretakan.

Selain itu, setelah jembatan tersebut ditutup sementara, petugas masih menemukan sejumlah kendaraan yang nekat melintas.

Kasubnit Inafis Polresta Samarinda, Harry Cahyadi menuturkan, penutupan ini juga dilakukan pasca terjadinya abrasi atau pengikisan tanah di bawah Jembatan Mahkota II pada Minggu (25/4) lalu.

Kata dia, tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Dishub Samarinda, BPBD Samarinda serta PUPR Samarinda bersinergi dalam menjaga keselamatan warga Kota Tepian.

“Ditutup sampai hasil investigasi yang dilakukan oleh pihak PUPR Samarinda selesai,” singkatnya. Ia menambahkan, pemerintah masih melakukan investigasi terkait konstruksi serta abrasi di bawah Jembatan Mahkota II. (bdp/qn)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply