alexa
disway ntt malang

Komisi IV Dukung Penundaan PTM

Salehuddin: Demi Kebaikan Bersama

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Sekretaris Komisi IV DPRD Kaltim, Salehuddin mendukung penundaan sementara Pembelajaran Tatap Muka atau PTM. Alasannya karena pandemi COVID-19 belum usai.

“Kami mendukung saja  penundaan PTM, sepanjang itu demi kebaikan bersama,” ujar Salehuddin. Politisi Golkar ini menyakini langkah Gubernur tersebut sebelumnya sudah ditimang-timang. Sebab hingga kini penyebaran wabah ini memang tak bisa diprediksi . Namun saban hari pertambahan pasti terjadi. Data terakhir dari Satgas Penanganan COVID-19 Kaltim, terdapat 188 kasus positif baru.

Kecuali Mahakam Ulu. Dengan tambahan tersebut akumulasi positif COVID-19 menjadi 67.582 kasus, dan 63.955 pasien sudah sembuh. Menyisakan 2.016 orang dalam perawatan mandiri atau isolasi rumah sakit. Sayangnya 1.611 meninggal. “Statistik tersebut tak bisa disepelekan. Itu artinya COVID-19 memang belum terkendali,” imbuh legislator dari Dapil Kukar Ini.

Meski rencana PTM ditunda, pemerintah harus segera mencari formula terbaik bila hendak menerapkan kembali sekolah online atau daring. Semenjak itu belajar jarak jauh diterapkan. Para pelajar ini hanya bisa menatap layar gawai berjam-jam. Kondisi tersebut tentu bisa dimaklumi, namun tak bisa juga dibiarkan berlarut-larut. “Saya takutnya bisa ada efek samping yang tak diinginkan,” tegasnya. (adv/top/boy)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply