alexa
disway ntt malang

Pengumuman Kelulusan Secara Daring

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 14 menggelar rapat tertutup pengumuman kelulusan siswa/i tahun ajaran 2020/2021, Kamis (29/4) pagi. SMAN 14 memilih opsi ujian sekolah secara daring. Untuk menentukan kelulusan muridnya. Hal itu diungkap KEpala SMAN 14, Suparno.

Ia mengatakan, sebetulnya ada pilihan tidak harus melakukan ujian sekolah untuk menentukan pengumuman kelulusan siswa. Berdasarkan SE Mendikbud No. 1 tahun 2021, ada 3 pilihan yang dapat dilakukan sekolah untuk menentukan hasil kelulusan. “Sebetulnya tidak harus ujian untuk menentukan kelulusan. Menurut surat edaran Mendikbud, bisa melalui portofolio evaluasi nilai rapor, penugasan atau ujian secara daring maupun luring,” ungkap pria ramah ini.

Selanjutnya, pada Selasa (4/5) sekolah akan segera menerbitkan surat keterangan lulus (SKL). Hal ini dimaksudkan agar siswa sudah diterima oleh perguruan tinggi dapat segera melengkapi berkas persyaratannya. “Alhamdulillah, sekitar 11 anak kita sudah diterima masuk melalui jalur undangan ke perguruan tinggi,” terang Suparno.

Suparno mengatakan memilih mengumumkan hasil kelulusan secara daring, sesuai hasil kesepakatan rapat MKKS. Hal ini bertujuan untuk mencegah siswa melakukan aksi keliling bersama dan coret baju setelah pengumuman, yang dapat menimbulkan kerumunan. Ia juga menyampaikan kabar baik terkait rencana pembangunan gedung sekolah yang baru. Berlokasi di Jalan Rapak Indah samping gedung BNN Kaltim. Ia mengungkapkan lahan tersebut merupakan hibah dari Pemrpov Kaltim untuk pembangunan sekolah. Dengan lahan sekitar 2 hektare. “Informasi yang diterima, Insyaallah peletakan batu pertama setelah hari raya nanti,” tutup kepala sekolah yang sempat dinas untuk SMA N 12 tersebut. (M2/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply