alexa
disway ntt malang

Juara Bertahan Liga Ramadan Takluk dengan Skor 25-24

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Persaingan menuju tangga juara Liga Ramadan Handball 2021 makin sulit ditebak. Pasalnya, juara bertahan 3 tahun beruntun, Balikpapan Tengah, harus takluk di laga kedua dari Balikpapan Kota.

Jika pada pekan perdana lalu Liga Ramadan cenderung minim kejutan. Tak sama yang terjadi di pekan kedua. Balikpapan Tengah yang merupakan juara bertahan 3 tahun beruntun. Harus takluk dari Balikpapan Kota pada pertandingan yang digelar 25 April lalu di Balikpapan Tennis Stadium. Yang lebih bikin gregetan, karena skor akhirnya sangat tipis, 25-24!

Kekalahan Balikpapan Tengah tak lain lantaran dua pemain andalannya absen di laga tersebut. Yakni penggawa Indonesia di Asian Games 2018 Muhammad Arya Satya dan Deo l.

Absennya dua pemain nasional tersebut ternyata memengaruhi performa mereka. Meski masih bisa bersaing karena hanya berbeda 1 gol, namun tetap saja mereka harus kehilangan poin di gim kedua ini.

Kekalahan Balikpapan Tengah ini pun dimanfaatkan oleh Balikpapan Utara. Karena di hari yang sama, mereka berhasil menang telak 22-12 dari Balikpapan Selatan. Balikpapan Utara pun kini berstatus sebagai pemuncak klasemen dengan modal 2 kemenangan dari 2 laga. Perebutan juara pun jadi makin sengit.

Pelatih Bola Tangan Balikpapan Dwi Chandra Hariwibowo mengatakan. Kejutan yang terjadi di pekan kedua ini. Adalah pertanda peta kekuatan sudah berubah. Tim-tim yang sejauh ini jadi penggembira, sudah mulai menunjukkan kelasnya.

“Ini sangat bagus, artinya para atlet di Kota Minyak berkembang cukup baik. Beda seperti tahun-tahun sebelumnya, kekuatan tidak seimbang,” ujar Dwi Chandra Hariwibowo.

Kehadiran Liga Ramadan ini dikatakan Chandra sangat sesuai harapan Pengkot ABTI Balikpapan. Secara kualitas kemampuan atlet tidak menurun.

“Sebagian besar atlet yang terlibat, disiapkan di beberapa event besar seperti Pra Porprov dan PON. Hadirnya kejuaraan ini sebagai ajang pemanasan dan tolok ukur kualitas bagi masing-masing individu,” pungkasnya. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply