alexa
disway ntt malang

Inkado Balikpapan Raih Juara Umum II Charity Cup 2021

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Karateka Inkado Balikpapan kembali mencatatkan hasil positif. Pada Festival Karate Virtual Champhionship bertajuk Charity Cup, Sabtu 24 April lalu. Mereka sukses meraih juara umum II dengan meraih empat emas, dua perak, dan satu perunggu.

Hasil tersebut merupakan kelanjutan dari pencapaian pada event sebelumnya, Kejurnas Esa Unggul Cup II, 26-28 Maret lalu Inkado Balikpapan meriah juara umum.

Ketua Umum Perguruan Inkado Balikpapan Muslimin Amin mengatakan keberhasilan atletnya pada Charity Cup tak terlepas dari motivasi atlet. Muslimin juga meminta pada atletnya untuk tidak cepat berpuas. Karena capaian serupa diharapkan bisa menjadi tradisi di setiap kejuaraan. Baik tingkat provinsi maupun nasional.

“Tapi kelemahan tetap belum bisa teratasi. Karena dalam kejuaraan virtual di kelas Kata ini, kualitas gambar dan profesionalisme kru saat pengambilan gambar juga sangat menentukan. Jadi tidak boleh berpuas dengan hasil yang ada tapi merupakan cambuk untuk lebih ditingkatkan,” kata Muslimin Amin kepada nomorsatukaltim.com.

Yang membuat istimewa pencapaian kali ini adalah. Inkado Balikpapan menurunkan 12 atlet. Dan kesemuanya berhasil meraih medali.

“Ini buah kerja keras atlet selama ini. Prestasi akan terus ditingkatkan,” harapnya.

Pria yang menjabat sebagai ketua harian KONI Balikpapan ini tetap menginstruksikan atletnya agar tetap menjalani latihan rutin. Sembari memberikan semangat Pengkot FORKI Balikpapan untuk membuat event virtual kelas Kata bertajuk Ramadan Cup. “Semoga bisa terealisasi dan disiapkan dalam waktu dekat,” katanya. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply