alexa
disway ntt malang

Hendak Jual Motor Curian, Pemuda Ini Malah Ditangkap

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Seorang pemuda berinisial ES (27) nyaris jadi bulan-bulanan warga di dekat salah satu mini market kilometer 3 Balikpapan Utara, pada Kamis (29/4/2021) sekitar pukul 16.15 Wita.

Pria tanpa identitas ini terbukti akan menjual sebuah sepeda motor hasil dari curian yang dilakukannya sekitar dua hari lalu di kawasan Jalan Telindung kepada salah satu keluarga korbannya.

Dari keterangan keluarga korban, Fajar saat itu dirinya melihat sebuah sepeda motor Honda Scopy yang akan dijual melalui Facebook oleh pelaku. Dan motor tersebut ciri-cirinya mirip dengan milik saudaranya yang hilang sekitar dua hari lalu.

“Saya langsung kontak yang jual saya ajak COD disini (kilometer 3),” ujarnya.

Lanjut Fajar, awalnya pelaku menolak untuk diajak ketemuan di kilometer 3. Ia memilih untuk bertemu di kilometer 9. Namun setelah meyakinkan pelaku untuk membeli tanpa menawar, Fajar pun berhasil bertemu di dekat mini market kilometer 3.

“Saya liat ciri-cirinya mirip sama punya bude (bibi) saya kan. Cuma kok platnya beda. Saya tanya surat-suratnya enggak ada sekalinya,” jelasnya.

WhatsApp Image 2021 04 29 at 16.46.54 1 WhatsApp Image 2021 04 29 at 16.46.54

Merasa curiga, ia pun memeriksa nomor rangka motor dengan data BPKB milik sodaranya itu. Dan benar saja, nomor rangka sepeda motor sama persis yang ada di BPKB.

“Langsung saya tahan dia. Dan minta tolong sama warga sekitar,” tambahnya.

Dari barang bukti yang ada, selain plat nomor yang diganti pelaku juga mengganti warna sepeda motor dibagian belakangnya. Hal ini agar mengelabui pembelinya.

Setelah diamankan warga, ES pun langsung diintrogasi warga dan keluarga korban. Ia pun akhirnya mengakui jika kendaraan yang hendak dijualnya itu hasil curian dua hari lalu.

“Ia pak, saya ambil di tengki 1. Pas mau buka puasa kemarin,” ujarnya sambil menahan sakit.

Tak lama petugas dari Polsek Balikpapan Utara pun tiba di lokasi, dan langsung mengamankan pelaku beserta barang bukti berupa satu unit sepeda motor. (Bom)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply