Arfan Apresiasi Upaya Polres Konsolidasi dengan Serikat Pekerja Sambut Mayday

Kutim, nomorsatukaltim.com – Wakil Ketua II DPRD Kutai Timur (Kutim), Arfan, SE, MSi menghadiri acara silaturahmi Polres Kutim dengan para pengurus serikat pekerja/buruh di Kutim. Ia mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Polres Kutim yang dapat menjadi alat pemersatu kaum buruh dan Institusi Kepolisian

Bagi Arfan, Kegiatan silaturahmi yang mengambil tema “Demi Menciptakan Ketertiban Mayarakat yang Aman, Damai dan Mendukung Program Pemerintah Dalam Upaya Mencegah Penyebaran Pandemi COVID-19 di Wilayah Polres Kutim”, dirangkai dengan buka puasa bersama merupakan kegiatan yang baik dan postif.

“Ini kegiatan yang sangat luar biasa. Apa yang disampaikan Kapolres tentang kegiatan 1 Mei (May Day), kalau tidak salah itu hari Sabtu, ini berkaitan dengan tugas kita semua bagaimana kita bisa mengatasi pandemi COVID-19. Mudahan-mudahan dengan niat kita semua, dalam kegiatan 1 Mei ini kita bisa bersama-sama menghindarinya,” sebut Arfan.

Dikatakan Arfan, beberapa tahun lalu terdapat ikrar bersama. Yakni ikrar antara pemerintah eksekutif-legislatif, serikat, paguyuban dan masyarakat. Ikrar itu terkait menjaga keamanan dan berusaha semaksimal mungkin supaya pandemi COVID-19 tidak lagi naik di Kutim.

Berkenan May Day atau 1 Mei jatuh pada hari Sabtu, maka Arfan mengusulkan agar momen May Day yang diharapkan dengan membuka ruang diskusi diundur pada hari kerja. Yaitu pada Senin, (3/5/2021) mendatang. Hal ini dimaksudkan agar eksekutif maupun legislatif memiliki waktu yang pas, terlebih pada 1 Mei politisi Nasdem tersebut memiliki agenda kepartaian.

“Mungkin memberikan kesempatan di hari kerja untuk diskusi, itu adalah tanggung jawab kita semua,” pungkasnya. (adv/bct/zul)

dprd kutim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply