alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • disway ntt malang

PKK Balikpapan Tebar Paket Sembako untuk Lansia

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Tim Penggerak PKK Balikpapan memanfaatkan bulan suci Ramadan untuk berbagi berkah. Bekerja sama dengan Blue Sky Hotel Balikpapan, memberikan paket sembako kepada para lanjut usia. Penyaluran paket sembako berlangsung di aula rumah dinas Wakil Wali kota pada Rabu (28/4).

Wakil Ketua TP PKK Balikpapan, Nurlena Rahmad Mas’ud mengatakan kegiatan pemberikan paket sembako merupakan agenda rutin. “Setiap Ramadan selalu diselenggarakan dengan memerhatikan situasi. Apalagi kerja sama dengan Blue Sky Hotel sudah berlangsung rutin,” kata Nurlena.

Mengingat tahun ini masih dalam suasana pandemi, penyaluran paket sembako oleh PKK Balikpapan hanya dilakukan secara simbolis. Acara itu diwakili oleh beberapa lansia. “Kami buat acaranya di aula rumah dinas wawali, karena kita menjaga kesehatan lansia selama pandemi terutama fisik yang rentan,” katanya.

“Untuk sisanya akan dibagikan langsung ke para lansia, sehingga tim PKK Balikpapan akan turun lansung ke lapangan,” tambah Nurlena. Ke depan PKK juga akan kembali berbagi santunan dengan sasaran anak-anak dhuafa yang ada di Balikpapan selama Ramadan ini. “Informasinya juga ada 102 anak dhuafa yang diberikan santunan,” tutup Nurlena.

Di tempat yang sama, General Manager Blue Sky Hotel Balikpapan, Deni Agustina mengatakan, acara ini rutin dilaksanakan setiap tahunnya dengan berbagi sembako kepada lansia di beberapa kelurahan yang ada di Balikpapan.
“Tahunnya 2021 ini ada 102 paket sembako kami berikan ke lansia dengan bekerja sama Dinsos, Tim Penggerak PKK Balikpapan,” ujar Deni Agustina.


Paket bantuan yang diberikan berisi berbagai macam bahan pokok, mulai dari beras, gula, minyak goreng, dan berbagai kebutuhan lebaran. “Saat ini yang kita bagikan hanya perwakilannya lansia, sisanya dibantu penggerak PKK Balikpapan yang akan membagikan lansia disetiap kelurahan,” akunya.

disway

Selain berbagi paket sembako, ke depan rencananya para General Manajer hotel-hotel yang ada di Kaltim akan mengumpulkan takjil yang akan dibagikan secara serentak, namun untuk waktu pastinya masih akan dikoordinasikan terlebih dahulu dengan PHRI. “Kalau misal satu hotel menyiapkan 100 takjil, di balikpapan ada 38 hotel maka bisa terkumpul hingga 3.800 takjil,” tuturnya. (fey)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply