alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Out of Control, Pikap Terbalik di Jalur Tenggarong Seberang-Samarinda

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tunggal kembali terjadi di Jalan Poros Tenggarong-Samarinda. Tepatnya di Kilometer 2, yang melibatkan mobil jenis pikap L300, pada Rabu (28/4/2021) sekitar pukul 11.00 Wita. Yang menyebabkan mobil terbalik.

Diketahui mobil yang dikendarai Andi Alias ini berasal dari Tenggarong, dan akan menuju Samarinda. Dikarenakan mengendarai dengan kecepatan cukup tinggi, akhirnya pengendara tidak bisa menguasai kendaraannya lagi saat menikung tajam ke sebelah kanan.

Akibatnya, mobil tersebut menabrak median jalan dan terpental ke arah kiri badan jalan. Dengan posisi mobil terbalik. “Itu out of control, kecelakaan tunggal, Mas,” ujar Kanit Laka Satlantas Polres Kukar IPTU Sunarto, saat dihubungi Disway Kaltim, Rabu (28/4/2021).

Keadaan mobil pikap pun rusak parah. Bagian depan mobil pun penyok, dan kaca depannya pecah. Arus lintas pun sempat macet, pasca kejadian. Masyarakat langsung mengevakuasi korban yang diketahui mengalami cedera ringan. Ke RSUD AM Parikesit Kukar. Menggunakan mobil masyarakat yang melintas disekitar TKP

“Luka ringan, rawat jalan dan sudah pulang,” lanjut Sunarto.

Sunarto mengatakan saat ini mobil sudah dievakuasi. Dan juga mengimbau kepada masyarakat dan pengguna Jalan Poros Tenggarong-Samarinda untuk berhati-hati. Selalu meningkatkan konsentrasi ketika berkendara. Sehingga Kaka lantas bisa terhindarkan. Baik itu laka lantas tunggal maupun melibatkan beberapa kendaraan. (mrf)

disway
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply