alexa
disway ntt malang

Ada Pasar Murah Ramadan di PPU, Waktunya Cuma Lima Hari

PPU, nomorsatukaltim.com – Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) PPU telah menggelar pasar murah. Di seluruh kecamatan selama lima hari. Masyarakat Benuo Taka antusias.

Selain untuk menstabilisasi harga, memang tujuan utamanya untuk membantu masyarakat. Kegiatan ini dilaksanakan menggandeng Perum Bulog Tanah Grogot. Dan terbagi di seluruh kecamatan selama lima hari.

“Harapannya dapat mengendalilkan harga dan memenuhi kebutuhan masyarakat dan menjaga inflasi,” ucap Kepala Dinas Perindag KUKM.

Pasar murah ini untuk memberikan keterjangkauan harga. Semua produknya memiliki selisih harga sekira Rp 1.000 sampai Rp 2 ribu. Kemudian nantinya sebagai penyeimbang supaya harga-harga bahan pangan di pasar agar tidak melonjak tinggi.

“Ada gula, minyak goreng, beras daging dan lainnya. Untuk di PPU bawang merah dan belinjo tambahannya,” sebutnya.

Kemudian, acara ini juga digandeng dengan operasi pasar gas elpiji 3 kilogram. Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat mulai saat ini hingga Idulfitri mendatang.

“Nah, kalau program ini akan terus berlanjut, tidak 5 hari saja. Kita akan keliling beberapa titik,” tutupnya. (rsy/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply