alexa
disway ntt malang

Makmur Ingatkan Kepala Daerah Baru

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bontang dan Kubar mendapat ucapan selamat dan apresiasi dari Ketua DPRD Kaltim, Makmur HAPK. Dirinya berharap kedua kepala daerah yang telah resmi dilantik pada Senin (26/4) lalu di Gedung Odah Etam ini, dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Pastinya janji – janji politik saat kampanye juga menjadi harapan masyarakat. Segera inventarisasi untuk direalisasikan dan dituangkan dalam program kerja kepala daerah,” terangnya.

Mantan Bupati Berau ini juga mendorong Pemkot Bontang maupun Pemkab Kubar menjalin koordinasi yang intens dengan Pemprov Kaltim. Khususnya yang berkaitan dengan pembangunan di daerah. “Sinkronisasi pembangunan dengan Provinsi Kaltim sangatlah penting,” bebernya.

Makmur menambahkan, karena kerap menjadi persoalan di Kaltim menyangkut masalah infrastruktur. Pemerintah harus menjalankan tugas sebaik-baiknya. “Sebab masyarakat Kaltim ini membutuhkan perhatian terhadap infrastruktur,” ungkap Makmur HAPK.

Meski demikian, Makmur mengaku bersyukur. Karena sejak tahun lalu gerakan kebersamaan antara pemerintah dengan DPRD untuk membenahi infrastruktur sudah berjalan dengan baik. Ini terlihat dari pembangunan infrastruktur yang ada di Kubar dan Bontang. “Di Kubar ini, sudah ada masuk pembangunan infrastruktur dengan pola pembiayaan MYC. Sementara jalan menuju Bontang, saat ini dalam tahap perbaikan,” sebutnya.

Untuk itu pembangunan harus bersinergi dari bawah sampai ke atas. Tak hanya itu, ia juga berharap pembangunan IKN yang baru harus sejalan dengan kesejahteraan di Kaltim secara menyeluruh.
“Banyak hal-hal yang memang perlu mendapat perhatian, terutama persoalan listrik, air bersih, jalan, pelayanan kesehatan, pelayanan pendidikan. Itu yang tidak bisa kita abaikan,” tandas Makmur. (adv/top/boy)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply