alexa
disway ntt malang

Proyek Jalan Penyinggahan di Kubar Diharapkan Tetap Lanjut

Kubar, nomorsatukaltim.com – Pembangunan infrastruktur di Kubar terutama jalan antar kampung di wilayah Kecamatan Penyinggahan, masih menjadi program prioritas tahun ini.

Banyak manfaatnya bagi masyarakat. Pintu isolasi warga akan terbuka. Bupati dan Wakil Bupati yang baru dilantik menjadi harapan utama. Tanpa mereka apalah daya seorang warga. Merudung nasib dengan harapan belaka.

Persoalan infrastruktur jalan kian menjadi jadi. Tampaknya belum ada solusi pasti. Keterbatasan anggaran diakui menjadi ironi kedua pemimpin membangun kabupaten ini.

“Kami berharap pembangunan jalan antar kampung dari Bakung ke Penyinggahan. Lanjut Penyinggahan ke Muara Pahu, bisa dilanjutkan pekerjaannya meski silih berganti,” ulas Camat Penyinggahan Masranik belum lama ini.

Dibangunnya infrastruktur ini dapat mengurangi kesenjangan antar kampung selama ini. Lantas pembangunan di sektor ekonomi, sosial, pendidikan, kesehatan, pertanian, perikanan dan lainnya bisa mengikuti.

Hal ini sesuai dengan visi dan misi Bupati dan Wabup Kutai Barat periode 2016-2021. Yakni, terwujudnya Kubar yang semakin adil, mandiri dan sejahtera berlandaskan ekonomi kerakyatan dan peningkatan sumber daya manusia.

Dengan misi pertama, yakni peningkatan pembangunan infrastruktur dasar publik yang semakin merata ke seluruh wilayah Kubar. (luk/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply