ngopi

Mitra Grab Gandeng BPJS Ketenagakerjaan

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – BPJS Ketenagakerjaan Samarinda Sosialisasikan manfaat Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Mitra Grab (Ojek Online), di Kantor Grab Jalan Mugirejo Samarinda, Rabu (28/4) kemarin.

Sehingga Mitra Grab (Ojek Online) sekarang dapat bekerja lebih tenang jika terjadi risiko kecelakaan kerja, meninggal dunia atau tabungan hari tua melalui BPJS Ketenagakerjaan. Grab Samarinda dan BPJS Ketenagakerjaan berkomitmen memberikan sosialiasi guna perlindungan Mitra Grab dari resiko-resiko pekerjaan. Sekitar 2.000 orang.

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Cabang Samarinda Muhyiddin Dj mengatakan pihaknya terus berupaya meningkatkan jumlah kepesertaan. Termasuk pengemudi transportasi online. “BPJS Ketenagakerjaan terus meningkatkan jumlah kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan yang berprofesi sebagai mitra pengemudi online,” ujar Muhyiddin dalam rilis resminya.

Dengan semakin banyaknya mitra Grab yang menyadari manfaat BPJS, diharapkan akan semakin banyak pula mitra driver yang bergabung menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan. Mahyuddin menambahkan, seiring dengan komitmen tersebut. Pihak Mitra Grab yang hadir sangat tertarik untuk dapat perlindungan dari program BPJS Ketenagakerjaan. Yaitu Jaminan Kecelakaan Kejra (JKK), Jaminan Kematian (JKM) dan Jaminan Hari Tua (JHT).

Dengan iuran per orang Rp 36.800, Mitra Grab (Ojek Online) sudah mendapat perlindungan apabila terjadi kecelakaan kerja biaya, perawatan dan pengobatan. “Tidak ada batasan, yang penting sesuai indikasi medis serta biaya transportasi pada saat pengobatan, ” ucapnya.

Dan apabila sampai terjadi cacat maka akan diberikan santunan selama tidak bekerja akibat sakit karena kecelakaan kerja. Maka Mitra Grab tersebut akan dibayarkan santunan tidak mampu bekerjanya. Atau penggantian penghasilan selama tidak masuk kerja. Apabila Mitra Grab tersebut meninggal dunia karena kecelakaan kerja maka santunan kematian yang akan didapat sebesar Rp 70.000.000. Dan akan ditambah dengan beasiswa untuk 2 orang anak yang bersekolah dengan santunan beasiswa hingga 174.000.000.

Program Jaminan Hari Tua (JHT) yang manfaatnya sebagai tabungan dengan pengembalian 100 persen. “Ditambah hasil pengembangan juga merupakan daya tarik bagi Mitra Grab (Ojek Online) untuk mendaftar program BPJS Ketenagakerjaan,” pungkasnya. (top/boy)

Grab

Sosialisasi Program BPJS Ketenagakerjaan bagi Mitra Grab (Ojek Online), di Kantor Grab Jalan Mugirejo Samarinda, Rabu (24/4) kemarin. (istimewa)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply