alexa
disway ntt malang

Forkopimda Sepakat Tak Ada Takbiran Keliling

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Samarinda menggelar rapat pada Rabu (28/4/2021) terkait persiapan pengamanan Idulfitri 1442 H dan kesiapan Operasi Ketupat Mahakam 2021 di Aula Wira Pratama, Polresta Samarinda.

Rapat koordinasi kesiapan Idulfitri itu dihadiri langsung Kapolresta Samarinda Kombes Pol Arif Budiman, Wali Kota Samarinda Andi Harun, Dandenpom Samarinda Letkol Cpm Teguh Ari Wibowo, serta pejabat intansi terkait lainnya.

Kombes Pol Arif Budiman, mengungkapkan rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini sebagai langkah awal mempersatukan persepsi bersama seluruh unsur Forkopimda.

“Nantinya Polresta Samarinda bersama stakeholder dalam waktu dekat akan melaksanakan Operasi Ketupat Mahakam 2021 dalam upaya pengamanan Idulfitri,” tegasnya.

Dilanjutkannya, bahwa hasil dari rapat koordinasi ini, diambil langkah imbauan kepada masyarakat untuk tidak melaksanakan takbiran keliling.

Nantinya akan dibangun pos-pos pelayanan dan pengamanan di titik-titik yang akan ditentukan.

“Semua aturan yang dibuat menindaklanjuti kebijakan pemerintah pusat dalam upaya menjaga kesehatan masyarakat karena situasi Idulfitri masih terjadi penyebaran COVID-19,” ungkapnya (bdp/sam)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply