alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Jalan Pulau Panjang segera Ditangani

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – Menyikapi keluhan warga, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Berau segera melakukan penanganan ruas Jalan Pulau Panjang. Dimana, akses jalan kerap tertutup lumpur dan menganggu pengendara yang melintas.

Wakil Bupati Berau, Gamalis mengatakan. Persoalan jalan di kawasan itu merupakan masalah klasik yang harusnya bisa dituntaskan secepatnya. Kondisi itu, disinyalir akibat drainase tidak berfunsi optimal akibat tertutup lumpur, yang menyebabkan aspal jalan mudah rusak akibat tergenang air hujan.

“Bagaimana jalan tidak dipenuhi lumpur, karena sistem pembuangannya tidak berjalan dengan baik,” katanya kepada Disway Berau, Senin (26/4).

Kendati demikian, DPUPR telah mengalokasikan dana sekira Rp 3 miliar untuk penanganan Jalan Pulau Panjang. Bukan untuk peningkatan jalan beton semen (rigid pavement) seperti Jalan Durian atau H Isa. Tetapi, fokus pada peningkatan drainase yang rencananya akan dilaksanakan tahun ini.

“Fokusnya ke sana, karena sistem drainasenya yang masalah,” jelasnya.

Selain itu, Gamalis mengharapkan, masyarakat menghidupkan budaya gotong royong per satu minggu atau sebulan sekali. Tujuannya, untuk mencegah terjadinya pengendapan drainase akibat lumpur yang terseret hujan.

disway

“Karena akan percuma kalau kita tingkatkan, tapi tidak ada niatan untuk menjaga kebersihan. Pasti kondisi itu terjadi lagi. Makanya saya minta kalau sudah ditingkatkan, dijaga dan dirawat,” tutupnya. */ZUH/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply