alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Stok Daging Aman hingga Lebaran

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – Stok daging beku di Perum Badan Urusan Logistik (Bulog) Berau mencapai 3.000 kilogram (Kg). Jumlah itu, dipastikan aman hingga Lebaran Idulfitri 1442 Hijriah.

Kepala Perum Bulog Berau, Apriansyah mengakui, stok itu mengantisipasi melonjaknya permintaan daging beku di Bumi Batiwakkal. Baik agen maupun masyarakat.

“Penjualan daging beku, khususnya kerbau, harganya terjangkau dibandingkan di pasaran,” ungkapnya kepada Disway Berau, Minggu (25/4).

Harga jual daging beku di Bulog sebesar Rp 80 ribu per Kg, sedangkan di pasaran dari hasil survei berkisar di atas Rp 90 ribu per Kg. Bahkan, menjelang lebaran bisa mencapai Rp 160 ribu per Kg.

“Harga tersebut termasuk bersahabat dan sesuai dengan tujuan awal Bulog sebagai penstabil harga,” jelasnya.

Dia memprediksi, daging beku akan masuk sebanyak 7.000 Kg pada Juni 2021 mendatang. Stok itu, guna mengantisipasi kelangkaan hingga kekosongan daging dipasaran.

disway

Di tahun 2020 lalu, secara total daging beku dikeluarkan sebanyak 15.000 Kg. Meski, awal Maret stok daging sempat terjadi kekosongan lantaran daerah pengimpor lockdown.

“Untuk kedatangan daging selama ini tidak ada masalah lagi. Menurunkan rasa khawatir karena stok selalu tersedia, dan meminimalisir lonjakan harga tinggi saat menjelang lebaran,” ucapnya.

“Biasanya hari raya, memang cenderung permintaan akan lebih tinggi dibandingkan hari-hari biasanya,” tambahnya.

Apriansyah mengakui, selama ini permintaan daging beku memang sangat diminati. Dalam satu bulan, pihaknya bisa mengeluarkan 3.000 Kg per bulan untuk agen dan masyarakat.

“Ketika stok sudah berkurang, dan kesanggupan storage kami, pasti akan memesan langsung agar tidak kosong,” tandasnya. */RAP/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

1 Komentar

Leave A Reply