alexa
disway ntt malang

Jembatan Mahkota II Ditutup

Fondasi Bergeser 7 mm dan Turun 33 mm

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Wali Kota Samarinda Andi Harun resmi menutup akses Jembatan Mahkota II, mulai Senin (26/04/2021) siang, tepat pukul 12.00 Wita. Penutupan jembatan yang menghubungkan Kecamatan Palaran dan Kecamatan Sambutan ini lantaran terjadi pergeseran pada bangunan fondasi jembatan.

Abrasi tanah yang Minggu (25/04/2021) di bawah Jembatan Mahkota II sisi Palaran, hingga sempat membuat seorang pemancing masih dinyatakan hilang ini, berdampak pada kondisi fondasi bangunan jembatan.
Kondisi ini langsung disikapi Andi Harun, dengan meninjau langsung lokasi abrasi tanah tersebut. Dari hasil laporan tim PUPR, didapati terjadi pergeseran, hingga diputuskan Jembatan Mahkota II ditutup.

“Dari hasil laporan terjadi pergeseran pada bangunan fondasi jembatan. Yaitu 7 milimeter kekanan dan 33 milimeter ke kiri. Sehingga mulai saat ini saya putusakan jalan ini ditutup untuk umum,” kata Andi Harun.
Terkait sampai kapan ditutupnya jembatan ini, menurut Andi akan mengikuti perkembangan dan kondisi terbaru pada jembatan ini.

“Saya sudah menandatangani suratnya, dan akan segera dikirim ke Kementerian PUPR untuk mendapatkan asesmen kondisi yang terjadi saat ini,” paparnya. (sam)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply