alexa
disway ntt malang

DPRD PPU Minta Warga Tetap Taat Prokes Saat Berkegiatan

PPU, nomorsatukaltim.com – Sebaran COVID-19 masih jadi atensi DPRD PPU. Mendukung penuh pengetatan terhadap keluar-masuk warga. Pun, mendorong penuh penanganan terhadap pasien yang terkonfirmasi positif.

Wakil Ketua Komisi I DPRD PPU Irawan Heru Suryanto mengimbau agar masyarakat selalu patuh pada protokol kesehatan (prokes). Yang sampai saat ini masih berlaku.

Seperti selalu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan memakai masker. “Jangan sampai penularan virus yang saat ini sudah makin mengkhawatirkan justru terus bertambah,” ucapnya, Senin, (26/4/2021).

Politikus Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini juga menegaskan agar setiap masyarakat luar yang masuk ke daerah harus melampirkan surat rapid tes. Demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Satu hal yang juga menjadi perhatianku ialah pelayanan pasien di rumah sakit. Pasalnya, ada laporan dari masyarakat yang justru takut untuk datang berobat.

“Bila bicara COVID-19 yang ingin saya kritisi soal pelayanan kesehatannya. Karena ada pengaduan dari masyarakat bahwa orang yang meninggal di rumah sakit terkesan dicovidkan,” katanya.

Hal tersebut jelas meresahkan masyarakat. Sehingga muncul opini masyarakat bila sakit sekarang itu jangan ke rumah sakit.

“Rumah sakit harus benar-benar mengklasifikasikan, mana yang betul-betul punya riwayat penyakit dan mana yang yang benar-benar terkena virus corona,” tegasnya.

Adapun menyangkut masalah ini, penjelasan sudah disampaikan manajemen RSUD Ratu Aji Putri Botung. Dalam kesempatan laporan kinerja di rapat LKPJ beberapa waktu lalu.

Dalam penjelasan itu, manajemennya mengklarifikasi bahwa pelayanan dalam masa pandemi ini mengikuti pedoman yang sudah ditetapkan dari Kementerian Kesehatan.

“Jadi saya imbau masyarakat, untuk tidak ragu mempertanyakan jika ada hal yang kurang dimengerti,” tutup Irawan. (ADV/rsy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply