alexa
disway ntt malang

CPNS Tunggu Intruksi Kementerian

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 di Kabupaten Berau, masih menunggu kepastian dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Berau, Muhammad Said menyampaikan, hingga kini belum ada pemberitahuan ataupun informasi resmi pelaksanaan rekrutmen CPNS 2021 ke daerah. Sehingga, pihaknya belum berani memberikan keterangan lebih lanjut.

“Kami belum bisa memberikan informasi apapun kepada masyarakat,” katanya kepada Disway Berau, Jumat (23/4).

Kendati demikian, pihak siap menggelar tes seleksi CPNS. Lantaran, agenda diperkirakan kurang lebih sama setiap tahun-tahun sebelumnya.

“Kami tidak ada kendala, setelah ada formasi untuk perekrutan dan berapa formasinya, akan kami sampaikan lebih lanjut kepada masyarakat,” jelasnya.

Untuk tahap pertama, akan difokuskan kepada perekrutan tes Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang kemungkinan akan diselenggarakan setelah tes CPNS.

“Kalau untuk lulusan selama ini baik di formasi 2018 maupun 2019, kami terima hanya lulusan Diploma 3 (D3) dan Sarjana,” tambahnya.

Terkait kuota CPNS di Kabupaten Berau, dikatakan Said, belum bisa dipastikan. Kuota tergantung keputusan Kemenpan RB yang diteruskan ke daerah lewat Badan Kepegawaian Negara (BKN).

“Biasanya porsi untuk Berau 150-200 orang,” ucapnya.

Sementara petunjuk teknis (juknis) seleksi CPNS dari BKN maupun Kemenpan-RB telah ada. Terutama, dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehatan (Prokes).

“Kami akan langsung koordinasi dengan bupati dan sekda untuk membahas pelaksanaannya,” tutupnya. */plp/jun

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply