alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Bay Park Jadi Daya Pikat Plaza Balikpapan

Di Plaza Balikpapan, para pengunjung akan mendapatkan suasana alam di Bay Park. Tidak sekadar berbelanja atau wisata kuliner, pengunjung juga bisa menikmati indahnya kawasan hijau itu.

Balikpapan, nomorsatukaltim.com – Interaksi manusia dengan alam dapat menimbulkan rasa bahagia sekaligus meningkatkan imunitas. Alam maupun kawasan hijau bisa pula menimbulkan rasa nyaman, sehingga menghilangkan kejenuhan.

Di Plaza Balikpapan, para pengunjung akan mendapatkan suasana alam. Tidak sekadar berbelanja atau wisata kuliner, mereka juga bisa menikmati kawasan hijau yang diberi nama Bay Park.

Baca juga; Plaza Balikpapan Bertahan Hadapi Pandemi, Ada Tenant yang Datang dan Pergi

PR Plaza Balikpapan, Berka Adi Sasongko mengungkapkan, pihaknya optimis tahun ini Plaza Balikpapan dapat menampung hasrat wisata warga Kota Minyak. Konsep Bay Park sendiri adalah taman di tengah kota untuk bersantai sejenak dari rutinitas.

“Bay Park sebetulnya memang sudah terkonsep sejak awal, blue print Borneo Bay City. Area ini andalan dari Borneo Bay City, yakni sebagai daya pikat. Suasananya asri di tengah perkotaan yang padat,” jelasnya.

disway

Bay Park ini resmi diluncurkan pada akhir tahun 2019. Sebagai perkenalan, Plaza Balikpapan menggelar pameran kuliner yang dapat mengeksplorasi area Bay Park.

“Seiring berjalannya waktu, masyarakat semakin mengenal Bay Park. Sampai saat ini, Plaza Balikpapan terkenal dengan Bay Park-nya. Taman di tengah kota ya hanya di Plaza Balikpapan,” ungkap Berka.

Pengunjung tidak hanya akan merasakan teduh dan semilirnya angin, berbagai fasilitas pun disediakan pengelola. Mulai dari free hotspot, area tempat duduk yang nyaman, sofa yang empuk jika tidak hujan, kolam air mancur, hingga kolam ikan.

“Yang jadi kekuatannya adalah area teduhnya. Setiap weekend ada live performance, baik itu akustik maupun penampilan dari komunitas dance,” ujarnya.

Ya, Bay Park yang dibangun di atas lahan seluas sekitar empat hektare ini memang menjadi tempat berkumpulnya berbagai komunitas. Pengunjung dapat menjumpainya saat akhir pekan, antara pukul 15.00 Wita hingga 21.00 Wita.

“Bay Park ini memiliki taman yang terawat, bersih. Banyak pula spot foto yang Instagramable,” tutupnya. (put/eny)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply