alexa
disway ntt malang

UMKT Buka Pendaftaran

Ade: Target 2.500 Mahasiswa

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Universitas Muhammadiyah Kalimantan Timur (UMKT) membuka pendaftaran mahasiswa baru sejak Januari lalu hingga Agustus mendatang. Hal itu disampaikan Kepala Urusan Hubungan Masyarakat (Humas) UMKT Ade Ismail Ramadhan, Jumat (23/4) siang.

Ade menyampaikan target penerimaan tahun ini meningkat dari sebelumnya. Yakni sebanyak 2.500 mahasiswa. “Tahun lalu kita mendapat 2.200 mahasiswa, jadi terus meningkat,” ungkap pria ramah ini.

Dalam bincang singkat di ruangannya itu, Ade menyampaikan pihak kampus masih mengutamakan pembangunan. Di tahun ini UMKT terus melakukan pengembangan. Baru-baru ini kampus dengan lambang dua kalimat syahadat melingkar itu membuka jurusan baru. Hal ini sampaikan pula oleh Wakil Rektor I Bidang Akademik dan Kerja Sama Ghozali. “Iya betul, program studi magister manajemen,” jelas Ghazali saat di konfirmasi melalui sambungan telepon.

Ghazali menerangkan, ke depannya UMKT akan fokus mengembangkan program pasca sarjana. Ia mengatakan bahwa fokus kampus dalam pembukaan jurusan baru lebih kepada program pasca sarjana di bidang kesehatan dan hukum.

Semenjak berubah menjadi universitas, UMKT memiliki 8 fakultas dengan 16 program studi. Sejauh ini menurut jurusan yang diminati adalah fakultas kesehatan. Namun sekarang banyak calon mahasiswa mulai menaruh minat pada jurusan lain. Hal ini karena jurusan lainnya sudah mendapatkan akreditasi B. “Prodi kita yang baru ada sepuluh dan tujuh diantaranya sudah mendapatkan akreditasi B,” tukasnya. Ghazali mengatakan pihaknya optimistis penerimaan mahasiswa tahun ini bertambah. (M2/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply