alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Stikes Dirgahayu Buka Pendaftaran

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Sekolah Tinggi Kesehatan atau Stikes Dirgahayu melakukan penerimaan Mahasiswa baru Tahun Akademik 2021-2022. Pendaftaran tersebut dibuka dari Januari hingga Agustus. Untuk jenjang Strata 1 (S-1) Farmasi dan Diploma 3 (D3) Keperawatan.

Sekolah Tinggi Kesehatan ini mempunyai penilaian AKREDITASI Baik Sekali dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Wakil Ketua III Bidang Kemahasiswaan dan Humas, Gracia Herni Pertiwi mengatakan pendaftaran bagi mahasiswa baru cukup mudah. Bisa diakses melalui https://siakad.stikesdirgahayusamarinda.ac.id atau http://bit.ly/PMB21

Dirinya juga menyebutkan penurunan angka COVID-19 di Samarinda membuat proses pembelajaran mulai dilakukan secara campuran tatap muka dan dalam jaringan. “Mulai semester genap, kegiatan praktikum dan praktik klinik kita juga sudah luring namun jumlah mahasiswa kita batasi,” tambahnya.

Dalam kegiatan proses belajar mengajar teori dan praktikum, Stikes Dirgahayu Samarinda memfasilitasi mahasiswanya. Dengan dihadirkannya beberapa laboratorium keperawatan dan Farmasi serta asrama bagi mahasiswanya.

Sejumlah keunggulan yang ditawarkan dalam proses pembelajaran diantaranya mempersiapkan mahasiwa untuk melakukan praktikum di dalam maupun di luar negeri. Gracia membeberkan bahwa sebelum pandemi COVID-19 mahasiwa sering melakukan kegiatan studi banding ke berbagai rumah sakit diluar Kalimantan dan luar negeri. “Tepatnya di St Paul University Philippines,” jelas Gracia.

Ketua Stikes Dirgahayu Samarinda, Vinsensia Tetty menjelaskan ada rencana untuk penambahan program studi baru, khususnya S-1 keperawatan. “Sehingga kami berencana menambah program studi Ners, agar lulusan yang dihasilkan nanti sesuai dengan harapan masyarakat dalam memberikan pelayanan di klinik, rumah sakit dan puskesmas,” tutupnya. Informasi lebih lengkap bisa langsung datang ke Jalan Pasundan Nomor 21, Kelurahan Jawa, Samarinda Ulu. (M1/boy)

disway
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply