alexa
disway ntt malang

Dugaan Pembunuhan Menguat, Polisi Temukan Fakta Hasil Visum

Kukar, nomorsatukaltim.com – Sedikit demi sedikit petunjuk mulai didapati Kepolisian Resor (Polres) Kutai Kartanegara (Kukar). Terkait penemuan jasad korban yang ditemukan disebuah rumah di RT 4 Kelurahan Loa Ipuh Darat, Tenggarong. Polisi mengungkap ada dugaan tindak pidana pembunuhan kepada korban.

Korban yang belakangan diketahui bernama Sari Fathul Sa’diah (51) ini. Dijelaskan oleh Kasat Reskrim Polres Kukar, AKP Herman Sopian, berdasarkan hasil visum yang diterimanya. Terdapat beberapa luka lebam, dan beberapa bagian tulang di leher korban ditemukan mengalami patah tulang.

Keganjalan pun memang diketahui sejak awal-awal penemuan jasad Sari. Yakni ditemukan dalam keadaan rumah tergembok dari luar.

“Kami membentuk tim khusus untuk melakukan penyelidikan terhadap perkara tersebut, untuk bisa segera mengungkap,” ujar Herman pada Disway Kaltim, Jumat (23/4/2021).

Pemeriksaan sejumlah saksi pun diakui sudah dilakukan. Untuk menggali perkembangan dan olah TKP di lapangan. Termasuk melakukan koordinasi dengan beberapa Polres dan Polda. Dimana diduga pelaku melarikan diri.

Dugaan pembunuhan yang dilakukan ini mengarah kepada suami siri korban, Herman belum berani cepat-cepat memutuskan. Karena masih dalam tahap penyelidikan. Dan memeriksa fakta-fakta dilapangan. Karena berdasarkan keterangan saksi, terduga pelaku mengarah ke beberapa orang. Berdasarkan keterangan saksi, beberapa hari sebelum kejadian terlihat beberapa orang berada di TKP bersama korban.

“Mudahan cepat diungkap, dan meminta masyarakat yang memiliki informasi terkait kejadian tersebut dimohon melaporkan ke kepolisian,” pungkas Herman.

Sebelumnya, warga RT 4 Loa Ipuh Darat dikejutkan dengan penemuan jasad Sari. Dirumah yang berukuran sekitar 4×5 meter yang ditempatinya. Jasad Sari sendiri ditemukan oleh tetangganya, pada Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 07.30 WITA pagi. Yang dimana Sari memang sudah tidak nampak sejak pekan sebelum ditemukan meninggal dunia. (mrf)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply