alexa
disway ntt malang

Bukti Peduli Rakyat, Koramil 0912/08 Muara Lawa Kubar Bedah Rumah Warga

Kubar, nomorsatukaltim.com – Program Karya Bhakti jajaran Koramil 0912/08 Muara Lawa, Kubar, semakin menunjukkan bukti kedekatan TNI dengan rakyat.

Kegiatan yang dirangkai dalam bedah rumah ini, sebagai bentuk TNI menunjukkan rasa kepedulian antar seksama kepada masyakat kurang mampu di wilayah satuan komandonya.

Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kodim 0912/KBR, Kapten Inf Hariyadi menyebut, kegiatan sosial TNI ini rutin dilaksanakan khususnya di Muara Lawa sudah kali ketiganya dilaksanakan. Sasarannya ialah bagi masyarkat yang membutuhkan rumah layak huni.

“Bedah rumah ini sudah tiga kali terlaksana di Muara Lawa, sehingga dapat memberikan tempat tinggal yang layak huni bagi masyarakat yang membutuhkan,” kata Kapten Hariyadi mewakili Dandim 0912 Kubar Letkol Inf Anang Sofyan Effendi.

Dalam kurun waktu sepekan lamanya, sebuah rumah milik Saparudin (63) warga Kampung Muara Lawa RT 03 selesai di sulap. “Dia (Saparudin) bekerja sebagai buruh serabutan sehari-harinya,” ungkapnya.

Langkah TNI dalam menciptakan program, patut di apresiasi. Karena sangat memberi dampak langsung oleh masyarakat yang mendapatkannya.

Selama setahun kegiatan ini di programkan 2 kali. Program ini dilakukan secara random saja atau menyesuaikan kebutuhan mendesak masyarakat yang kurang mampu di daerah tersebut.

“Jadi tidak hanya bedah rumah saja, juga ada pembangunan fasilitas umum warga dan kesehatan,” lugasnya, usai menyerahkan secara simbolis kepada pemilik rumah yang telah di renovasi jajaran TNI, kemarin. (luk/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply