alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Laka di Bawah Jembatan Kartanegara, Diduga Out of Control

Kukar, nomorsatukaltim.com – Kecelakaan lalu lintas atau Laka Lantas yang melibatkan seorang pria berinisial TDP terjadi pada Jumat (23/4/2021). Sekitar pukul 02.10 WITA. Disekitar bawah Jembatan Kartanegara, Tenggarong.

Berdasarkan informasi yang berhasil didapatkan Nomorsatukaltim.com, korban mengalami cedera dan luka parah di bagian kepalanya. Tepatnya di sebelah kanan kepala korban dengan mengeluarkan banyak darah.

Memang pada saat kejadian, korban diketahui tidak menggunakan helm, saat mengendarai motor Yamaha Vixion berwarna biru miliknya.

Saat kejadian, diduga korban dalam keadaan mengantuk. Sehingga menabrak pembatas jalan. Dan langsung terlempar dan tergeletak di atas trotoar.

Kanit Laka Satlantas Polres Kukar IPTU Sunarto mengatakan. Korban memang melaju dengan kecepatan tinggi, dari arah Tenggarong menuju ke Loa Kulu. Diduga karena mengantuk, saat pada posisi jalan agak menikung ke kiri, korban tidak bisa lagi menguasai kendaraannya. Dan menyebabkan kecelakaan terjadi.

“Out of control itu, dugaan terkait balap liar, belum ada indikasi ke arah itu,” ujar Sunarto pada Disway Kaltim, Jumat (23/4/2021).

disway

Berdasarkan laporan petugas piket yang didapati Sunarto, pasca kejadian pihak Satlantas Polres Kukar yang berjaga di Pos Polisi Kilometer 4 Timbau, langsung mengamankan lokasi kejadian. Petugas pun langsung melakukan pengaturan lalu lintas, untuk memastikan arus lalu lintas berjalan normal kembali.

Dan juga memudahkan proses evakuasi dari tim medis. Dan hasil laporan di lapangan, korban langsung dibawa ke RSUD AM Parikesit Kukar untuk dilakukan penanganan lebih lanjut.

Dan hingga saat ini, media Disway Kaltim belum bisa mengkonfirmasi terkait kondisi korban pasca kecelakaan dan dibawa ke rumah sakit.

Sunarto pun menjelaskan, terkait adanya indikasi balap liar sudah diantisipasi oleh Satlantas Polres Kukar. Yakni dengan melakukan patroli secara intensif. Terlebih selama bulan suci Ramadan memang kerap digunakan para anak muda untuk unjuk kebolehan secara terlarang ini.

“Dari lantas ada antisipasi terus tiap malam kita, karena masuk ranah operasi keselamatan, balap liar salah satunya,” lanjutnya lagi.

Beberapa jalur pun menjadi perhatian, seperti di jalur dua Tenggarong Seberang-Samarinda dan sekitar bawah Jembatan Kartanegara. Tepat dimana insiden terjadi.

“Pokoknya kita intensifkan terus tiap malam,” pungkas Sunarto. (mrf)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply