alexa
disway ntt malang

Jangan Ada Lagi Kekerasan Anak

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – Masih tingginya jumlah kasus kekerasan terhadap perempuan dan anak di Bumi Batiwakkal, menjadi perhatian serius Anggota Komisi I DPRD Berau, Darlena.

Politisi Partai NasDem ini mengajak, seluruh lembaga terkait lebih proaktif dalam memberikan pemahaman fungsi keluarga kepada seluruh masyarakat di kabupaten paling utara Kalimantan Timur (Kaltim). Tujuannya, melindungi masa depan perempuan dan anak dari kekerasan seksual.

“Menurut saya, pemahaman masih rendah menjadi salah satu faktor paling berpengaruh terhadap adanya kejahatan seksual ini,” ujarnya.

Darlena mengaku, sangat prihatin tingginya angka kekerasan seksual terhadap anak dan perempuan. Bahkan, Ia turut mengecam keras sejumlah tindakan kejahatan tersebut, dan meminta penegak hukum agar memproses dan memberikan hukuman sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku.

Siapapun yang pernah menjadi korban kekerasan seksual, namun tidak berani mengungkapkannya, agar memberanikan diri dengan meminta perlindungan kepada penegak hukum untuk menyelesaikan masalah yang dihadapi.

“Tidak jarang, korban justru tidak berani melaporkan karena takut dengan ancaman atau malu. Karena kebanyakan kasus terjadi di dalam lingkungan keluarga sendiri, sehingga enggan untuk melaporkan ke pihak berwenang,” tutupnya. *PLP/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply