alexa
disway ntt malang

Bagi Takjil dan Sembako di Lima Daerah di Indonesia

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Erwin Izharuddin menyiapkan ribuan takjil untuk berbuka puasa setiap harinya. Takjil itu akan dibagikan di lima kabupaten/kota. Yakni Samarinda, Balikpapan, Bontang, Tenggarong dan Malang. Total sampai akhir Ramadan takjil yang akan dibagikan sebanyak 25 ribu paket.

Paling banyak diberikan di Kota Tepian. Yaitu 15 ribu takjil. Sementara empat daerah lainnya hanya 2.500 takjil.

“Dari semua kota yang menjadi target pembagian, Samarinda memiliki paling banyak penduduk. Makanya lebih banyak. Sementara kalau di Malang, itu karena saya pernah menuntut ilmu di sana,” katanya dalam konfrensi pers.

Pembagian itu sudah dilakukan sejak Kamis (15/4). Dan akan dilakukan hingga akhir bulan puasa. Di Samarinda sendiri, ada delapan titik. Ada yang di lampu merah. Ada juga yang standby di posko yang telah ditentukan. Tapi ada juga yang di bawakan ke rumah-rumah.

WhatsApp Image 2021 04 24 at 11.24.33

“Kalau Samarinda, tim mulai bergerak pukul 16.00 Wita. Mereka sudah dibagi tim-timnya. Sehingga tidak menumpuk. Protokol kesehatan harus tetap kita lakukan lah. Pandemi ini kan belum berakhir,” katanya lagi.

Selain takjil, ada juga paket sembako yang dipersiapkan. Tapi tidak sebanyak tahun lalu. Kali ini hanya 2.500 sampai 5 ribu paket saja. Kalau sembako ini hanya diberikan di Samarinda saja.

“Kalau paket sembako ini kami persiapkan untuk kalangan tertentu saja. Tentu yang benar-benar membutuhkan,” tambahnya.

Pembagian sembako ini diakui Erwin juga memiliki kisah. Dirinya berharap tak hanya dirinya saja yang berbagi. Bisa saja ada orang lain yang memulai dan terinspirasi karenanya.

Untuk perusahaan tempatnya bekerja, kata Erwin juga ikut menyumbangkan bantuan. Tujuannya sekali lagi, agar ada perusahaan yang bisa mengikuti.

“Jika ada, siapa sih yang tidak senang. Toh tujuannya kan membantu,” sambatnya.

Kemudian, Kamis (22/4) kemarin, Erwin beserta para relawannya juga menyediakan makanan buka puasa. Untuk 65 anak yatim-piatu di Samarinda.

Bertempat di salah satu franchisor makanan terkenal di Kota Tepian. Erwin mengaku, memang kegiatan mengajak anak yatim-piatu berbuka puasa bersama adalah salah satu impiannya.

“Senang rasanya bisa berbuka bersama mereka (anak yatim-piatu). Berkahnya semoga saja ada yang mengikuti,” pungkasnya. (M1)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply