alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Optimistis Lebih Baik Kedepan

Berau Peringkat Kedua Penghargaan Pembangunan

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Kabupaten Berau, konsisten mempertahankan prestasi yang telah diraih, bahkan terus berusaha meningkatkannya. Khususnya di tingkat provinsi. Tahun ini, kembali meraih peringkat kedua pada Penghargaan Pembangunan Daerah (PPD) di Kalimantan Timur (Kaltim).

Penghargaan diserahkan Gubernur Kaltim, Isran Noor kepada Bupati Berau, Sri Juniarsih, pada rangkaian Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tingkat provinsi di Pendopo Odah Etam Kantor Gubernur Kaltim, Kamis (22/4) kemarin.

Bupati Sri Juniarsih bersyukur, berterima kasih dan mengapresiasi jajaran Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Baplitbang) beserta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau, yang menyusun rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) setiap tahunnya dengan baik sesuai rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) yang telah ditetapkan.

Sehingga, pelaksanaan program dan kegiatan yang dilaksanakan juga berjalan dengan baik dan sesuai yang diharapkan dalam peningkatan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Berau.

“Saya mengapresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran OPD dengan diraihnya penghargaan pembangunan daerah tahun 2021 ini,” ungkapnya.

Penghargaan ini, diharapkan Sri Juniarsih, dapat menjadi motivasi untuk terus melakukan perbaikan, dan kedepan penghargaan dapat lebih ditingkatkan. “Tentu penghargaan ini menjadi motivasi bagi kita untuk lebih baik lagi,” tandasnya.

disway

Kepala Baplitbang Berau, Agus Wahyudi mengatakan, penghargaan pembangunan daerah ini merupakan penghargaan bergengsi di Badan Perencanaan Nasional. Berau, setiap tahun meraih penghargaan dan terus meningkat.

“Tahun 2019 kita peringkat ketiga, tahun lalu dan saat ini kita berada di peringkat kedua,” ungkapnya.

Beberapa kriteria yang menjadi penilaian, dikatakan Agus, di antaranya adalah perencanaan yang telah selaras dengan perencanaan pembangunan nasional maupun provinsi. Selain itu, berdasarkan hasil evaluasi dari perencanaan maupun dari pelaksanaan APBD rata rata memperoleh nilai 80 dengan kriteria bagus.

“Artinya perencanaan sesuai dengan pelaksanaan serta konsistensi dan inovasi yang menjadi penilaian,” ungkapnya.

Pelaksana tugas Asisten II Setkab Berau ini, juga menargetkan Berau bisa meraih peringkat pertama dengan berbagai upaya perbaikan kedepan. Terlebih dengan penerapan sistem informasi pemerintah daerah (SIPD) semakin memudahkan dalam perencanaan daerah.

“Ini menjadi pemicu semangat kita untuk lebih baik kedepan,” pungkasnya. HMS/APP

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply