alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

UWGM Buka PMB

Tambah Jalur Masuk Camaba

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Universitas Widya Gama Mahakam (UWGM) Samarinda membuka penerimaan mahasiswa baru tahun akademi 2021/2022 sejak Februari lalu. Ketua Koordinator Promosi UWGM Mukmin menyatakan, bahwa target penerimaan tahun ini adalah 1.000 mahasiswa.

Angka ini cenderung meningkat. Sebab, tahun lalu hanya menerima 750 mahasiswa. “Peningkatan ya, karena tahun lalu kita mencapai kurang lebih delapan ratus mahasiswa dari target yang hanya 750 mahasiswa,” jelas Mukmin.

Sementara itu, Ali Mushofa, Rektor Universitas Widya Gama Mahakam Samarinda menjelaskan. Untuk saat ini UWGM sedang mengupayakan pembukaan program studi baru. Dia di antaranya adalah program Pasca Sarjana (S2) dan 1 program Sarjana (S1). “Tinggal menunggu rekomendasi L2DIKTI,” ungkap rektor ramah ini.

WhatsApp Image 2021 04 21 at 22.01.22

Tahun ini UWGM membuka empat jalur penerimaan. Yaitu, regular, undangan, akademik serta beasiswa. Untuk jalur beasiswa sendiri UWGM menyediakan dua pilihan. Yaitu, Kartu Indonesia Pintar (KIP) Kuliah dan beasiswa bersama perusahaan swasta daerah.

Di usia yang menginjak 35 tahun pada Mei mendatang, UWGM Samarinda memiliki 7 fakultas dengan 10 program pendidikan. Diantaranya Prodi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) adalah yang paling diminati. Setidaknya untuk 3 tahun terakhir. Di akhir pertemuan Ali berharap pendaftar tahun ini dapat melebihi target yang ditentukan. “Kami berharap paling tidak sama dengan tahun lalu,” tutup rektor UWGM. (M2/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply