alexa
disway ntt malang

Siapkan 1.650 Kuota Beasiswa

Tanjung Redeb, Nomorsatukaltim.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Berau kembali meluncurkan program Beasiswa Berau Cerdas jenjang SMA/sederajat dan mahasiswa. Tahun ini, beasiswa disalurkan 1.650 kuota.

Kabag Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Setkab Berau, Sapri menjelaskan, Program beasiswa tahun ini diperuntukan 650 jenjang SMA/sederajat dan 1000 program diploma hingga sarjana yang ditanggung hingga semester 7, baik di dalam maupun luar Kabupaten Berau.

Penyaluran bantuan beasiswa, masih sama seperti tahun sebelumnya, untuk mahasiswa mendapatkan Rp 3 juta dan pelajar Rp 2 juta.

“Pendaftaran secara online dimulai 15 Meret-15 Juni,” katanya kepada Disway Berau, Senin (19/4).

Per 21 April 2021, sebanyak 730 pelajar dan mahasiswa yang telah mendaftar, diantaranya SMA/sederajar sebanyak 374 orang, D3 sebanyak 15 orang, D4 sebanyak 6 orang dan S1 sebanyak 335. Masih tersisa 920 kuota Beasiswa Berau Cerdas.

Terkait kriteria penerima beasiswa dibagi menjadi dua kategori, yaitu tidak mampu dan berprestasi. Namun, diutamakan masyarakat tidak mampu.

“Semoga dengan ini bisa membantu pelajar dan mahasiswa, sehingga bisa memaksimalkan bantuan untuk menyelesaikan pendidikannya,” pungkasnya. */PLP/JUN

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply