alexa
disway ntt malang

Samsun Tinjau Perbaikan Jalan

Pantau Kondisi di Samboja-Muara Jawa

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Wakil Ketua DPRD Kaltim Muhammad Samsun melakukan peninjauan perbaikan jalan perbatasan Kecamatan Samboja dan Muara Jawa, Rabu (21/4) lalu. Ia didampingi Wakil Bupati Kukar Rendi Solihin.

Dari hasil peninjauan tersebut, terdapat rongga di bawah jalan semenisasi. Dan jika dibiarkan maka bisa menyebabkan kerusakan bahkan amblas. Setelah melihat kondisi jalan secara langsung, Muhammad Samsun, Rendi Solihin dan rombongan menuju kantor Balai Pertemuan Umum (BPU) Desa Muara Jawa Ulu. Menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) bersama pihak perusahaan di sekitar Samboja dan Muara Jawa.

Samsun mengatakan jalan ini secepatnya harus diperbaiki untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. Jika dibiarkan berlarut-larut tanpa diperbaiki akan merugikan masyarakat maupun perusahaan. “Berdasarkan hasil rakor, Dinas Pekerjaan Umum Provinsi telah merincikan anggaran untuk perbaikan jalan sebesar Rp 181 juta,” tegasnya.

Mengenai hasil rakor lanjut Samsun, sudah ada kesepakatan bersama perusahaan yang hadir. Bahwa pemerintah daerah memberikan waktu dua minggu untuk pengumpulan dana. Dan untuk pekerjaannya sekitar setengah sampai dua bulan. “Saya juga berpesan agar pengguna jalan berhati-hati saat melintas di sekitar situ,” tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan ini juga meminta dipasang rambu-rambu agar menghindari bibir jalan sebelah kiri. Namun permasalahan di kanan jalan juga rawan kalau tidak segera diperbaiki. (adv/top/boy)

dprd kaltim
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply