alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

PPDB SMK TI Airlangga Berlanjut

Mulai Masuk Gelombang Ketiga

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Teknologi dan Informasi (TI) Airlangga Samarinda telah memasuki gelombang kedua. Pendaftaran yang telah dibuka sejak 1 April lalu akan berakhir 31 Mei. Selanjutnya, PPDB gelombang tiga akan dimulai 1 Juni hingga 15 Juli mendatang.

SMK TI Airlangga Samarinda sendiri memiliki lima jurusan yang terbagi dua klasifikasi. Yaitu, TI terdiri dari jurusan Multimedia, jurusan Teknik Komputer Jaringan, dan jurusan Rekayasa Perangkat Lunak. Untuk non TI terdiri dari jurusan Otomatisasi Tata Kelola Perkantoran dan jurusan Bisnis daring Pemasaran.

Ketua Panitia PPDB SMK TI Airlangga, Salman mengatakan kuota penerimaan calon siswa untuk 5 jurusan sebanyak 150 siswa. “Setiap jurusan kita targetkan dapat satu kelas penuh, tetapi tidak menutup kemungkinan apabila salah satu jurusan banyak peminatnya, itu bisa jadi dua kelas,” katanya.

Pihak sekolah juga menyediakan sejumlah fasilitas. Seperti internet dengan kecepatan 200 Mbps, serta di setiap kelasnya telah terinstalasi pendingin ruangan (AC). Fasilitas penunjang ini akan memberikan kemudahan bagi siswa dalam proses belajar.

Sekolah TI pertama di Kaltim itu kini sedang menjalankan simulasi pembelajaran tatap muka campuran. Jadi sebagian siswa melakukan tatap muka dan sebagian lainnya dari rumah. Dimulai dari pukul 8.30 Wita hingga 11.50 Wita. “Karena di bulan Juli nanti akan dilakukan tatap muka, maka kita saat ini sedang melakukan simulasi pembelajaran campuran” ucap Salman.

Kepala Sekolah SMK TI Airlangga Samarinda, Muhammad Yani menjelaskan ke depannya beberapa jurusan akan melakukan kerja sama dengan industri. Sehingga akan ada kelas pembelajaran yang berbasis industri. “Berbeda dengan regular. Nanti ada industri yang meminta kita untuk membantu agar memberikan masukan dari sisi kurikulum, kemudian juga pembelajaran akan menggunakan peralatan standar industri, sehingga pembelajaran disekolah seperti layaknya di industri,” jelas Muhammad Yani

Ia juga berharap penerimaan siswa baru tahun ini dapat memenuhi target yang sudah direncanakan. “Walau pun di masa pandemi COVID-19 ini, para calon siswa tetap bisa melakukan pendaftaran, . Kami juga mempersiapkan layanan pendaftaran baik secara online maupun langsung di sekolah,” tutupnya. (M1/boy)

disway
Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply