Perampok Rumah di Samarinda Diringkus di Berau

SAMARINDA, nomorsatukaltim.com – Para perampok yang beraksi di Jalan Danau Semayang, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, berhasil dibekuk polisi di Berau, Rabu (21/4/2021). Ada lima orang yang ditangkap, yang merupakan warga Jawa Tengah. Mereka adalah Sl (38), Sr (29), RDS (45), Di (38), dan Su (28)

Kelimanya dibekuk di salah satu hotel di Berau oleh personel gabungan Polres Berau bersama  Sat Reskirm Jatanras Polresta Samarinda serta Polsek Samarinda Kota. Saat beraksi, para pelaku memiliki perannya masing-masing. Tiga orang sebagai eksekutor, sedangkan dua orang lagi menunggu di mobil dan memantau kondisi sekitarnya.

Hal ini diungkapkan Kasat Reskrim Polresta Samarinda Kompol Andhika Darma Sena saat dikonfirmasi, Kamis (22/4/2021).

“Iya, pelaku sudah diamankan di Berau dan saat ini sedang diproses disana, karena ada tempat kejadian perkara (TKP)-nya,” tuturnya.

Ia menyebut, para pelaku perampokan tersebut tidak hanya beraksi di Samarinda. Namun juga di dua daerah lainnya di Kaltim, seperti Berau dan Bontang.

“Untuk Samarinda ada tiga TKP, di Jalan Berantas, Perumahan Citra Land di Jalan DI Panjaitan, dan Jalan Danau Semayang,” ungkapnya.

rampok2

Kelima perampok (bawah) yang berhasil diciduk polisi. (istimewa)

Untuk proses penyelidikan pada TKP Samarinda lanjut Sena, akan tetap berjalan.

“Ya, nanti penyidikan di Samarinda tetap jalan, karena juga ada TKP di sini,” singkatnya.

“Barang bukti juga kami koordinasikan, lebih jelasnya silakan konfirmasi ke Polres Berau,” pungkas Kompol Andika Dharma Sena.

Diberitakan sebelumnya, perampokan yang terjadi Selasa (20/4/2021) sekitar pukul 14.00 Wita di Jalan Danau Semayang, Kelurahan Sungai Pinang Luar, Kecamatan Samarinda Kota, sempat menghebohkan warga sekitar. Pasalnya saat kejadian tersebut, para perampok yang saat itu diketahui berjumlah tiga orang membawa senjata tajam (sajam) jenis parang dan sempat menyekap pemilik rumah. (bdp/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply