alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

6-17 Mei Mahulu Rencana Tutup Total, Pendatang Dilarang Masuk

Mahulu, nomorsatukaltim.com – Hingga 20 April 2021, Mahulu masih bisa mempertahankan zona kuning wilayah dari paparan pandemi COVID-19.

Memang sebelumnya sempat masuk Zona Orange. Namun berkat pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) berskala mikro, akhirnya kondisi paparan COVID-19 bisa teratasi.

“Sampai 20 April 2021 Mahulu masih bertahan dalam status zona kuning. Itu berkat PPKM Mikro dan juga masyarakat menguatkan protokol kesehatan dengan 3M,” jelas Kepala Dinas Kesehatan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (Diskes P2KB) Mahakam Ulu, Agustinus Teguh Santoso.

Ia menuturkan, hingga Selasa (20/4/2021) lalu masih tersisa 6 orang yang positif terpapar COVID-19. Namun hal itu masih bisa ditangani oleh TGC COVID-19.

“Tinggal 6 kasus aktif yang tersisa. Tetapi masih aktif dirawat. Semoga semuanya segera sembuh,” urainya.

Agustinus menegaskan, setelah selama pemberlakuan PPKM Mikro, TGC Mahakam Ulu merencanakan melakukan penutupan total dari pelaku perjalanan. Hal itu akan dilakukan koordinasi dengan Pemkab dan semua pihak terkait.

disway

“Rencananya akan tutup total sejalan dengan pelarangan mudik lebaran (Idul Fitri) dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana,” bebernya.

Kadiskes memaparkan, selain perintah pelarangan mudik dari BPBD, juga ada Surat Edaran (SE) dari Gubernur Kaltim. Hal itu menurut Agustinus, juga akan berfungsi membuat zero (0) COVID-19 di Mahakam Ulu.

“Rencana penutupan total yaitu dari tanggal 6 Mei sampai 17 Mei 2021. Semoga itu diharapkan bisa mengembalikan Mahulu ke Zona Hijau,” tandasnya.(imy/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply