alexa
disway ntt malang

Ikut Kejuaraan PES Grand Asia, PMB Target Semifinal

Balikpapan, nomorsatukaltim.com- Klub e-Sport PES Mobile Balikpapan (PMB) tengah bersiap menghadapi kejuaraan internasional. Melawan player-player hebat dari berbagai penjuru dunia, PMB memasang target masuk babak semifinal.

Walau berstatus tim lokal, PMB bertekat memiliki nama besar di ajang PES Mobile. Setelah beberapa kali mencicipi kejuaraan nasional. Kini mereka berkesempatan mengikuti Grand Asia Cup 2021.

PMB tergabung di Grup H bersama Invincible United, Xenom, dan Maratha Warriors dari India serta BPL dari Rumania. Ketua PMB Daud Aprianoor tak memasang target muluk-muluk. Tapi minimal, mereka bisa mengakhiri kejuaraan dengan status semifinalis.

“Kita pasti berharap teman-teman nanti bisa tampil maksimal. Semoga bisa tercapai semifinal,” ujar Daud kepada nomorsatukaltim.com.

Beberapa player PMB punya modal besar mengahadapi Grand Asia tersebut. Seperti Yoga yang baru saja mengantarkan PMB finis sebagai runner-up pasa event Efootball League yang digelar Januari lalu. Dilanjutkan keikutsertaan mereka di ajang Konami Cup 2021. Yang sayangnya, PMB hanya berakhir di babak penyisihan grup saja.

“Sejauh ini saya sangat bersyukur atlet-atlet dari PMB sudah bisa berprestasi di nasional. Mengingat tim ini baru saja terbentuk akhir tahun lalu,” tambah Daud.

Untuk meningkatkan kualitas atletnya. Daud mengaku tak memiliki resep khusus. Hanya menjalankan pembinaan seperti yang lazim dilakukan tim lain. Yakni dengan sering-sering menggelar turnamen internal. Di mana PMB melakukannya rutin sebulan sekali. Seperti yang bergulir awal April lalu, PMB Cup Season 7. Yang dijuarai oleh Nugroho Pandu Cahyo.

“Di bulan Ramadan ini kita juga sedang berlangsung Ramadan Championship 2021. Dalam event ini ada 32 tim yang bergabung,” bebernya.

Daud berharap melalui ajang internal mental hingga kualitas bermain atlet bisa makin mumpuni. Tak hanya itu, Daus berharap PES Mobile bisa dipertandingkan di multi ajang olahraga seperti Pekan Olahraga Provinsi maupun Pekan Olahraga Nasional. Agar jenjang karier atlet semakin banyak pilihannya. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply