alexa
  • disway
  • pemkab ppu
  • dprd ppu
  • pemprov
  • ngopi

Melimpah di Agen, Stok Elpiji 3Kg di Kukar Insyallah Aman

Kukar, nomorsatukaltim.com – Stok LPG 3 kilogram (kg) selama Ramadan di Kukar aman. Bahkan hingga perayaan Idulfitri 1442 Hijriah. Untuk memastikan hal tersebut, Pertamina menambah pasokan ke masing-masing agen penyalur di Kukar. Salah satunya agen LPG PT Nararya.

Tambahan yang diterima pun sama tiap agen. Khusus agen LPG PT Nararya, awal Ramadan pekan lalu mendapat tambahan sebanyak 1.680 tabung LPG ukuran 3 kg dari Pertamina. Dan kemungkinan bakal mendapat tambahan pasokan lagi sepekan sebelum Idulfitri. Sebanyak 2.240 tabung lagi.

Hal itu diungkapkan oleh Direktur Utama (Dirut) PT Nararya, Windi Novri Ananta. Jika berdasarkan perkembangan tahun 2020 lalu.

“Insyallah stok LPG aman aja untuk Ramadan dan lebaran,” jelas Windi pada Disway Kaltim, Rabu (21/4/2021).

Meskipun ada tambahan pasokan dari Pertamina, konsumsi LPG sepekan Ramadan tidak jauh berbeda dengan hari biasanya. Tidak ada peningkatan yang signifikan. Normal-normal saja. Dan saat ini pun stok LPG di tempatnya sangat banyak. Meskipun tanpa tambahan pasokan tadi.

Selama pandemi penjualan LPG 3 kg malah sepi. Biasanya sebut Windi, tiap LPG 3 kg datang, di pangkalan pasti langsung habis. Kini harus 2-3 hari dulu baru habis.

disway

“Mungkin pengaruh corona kali ya, stok malah melimpah disini,” tambah Windi lagi.

Namun tambahan pasokan hanya pada LPG ukuran 3 kg saja. Sementara untuk LPG berat 5,5 kg dan 12 kg pasokan yang datang tidak berubah. Tetap jumlahnya. Meskipun memasuki bulan Ramadan. Dan jelang Idulfitri. (mrf/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply