alexa
disway ntt malang

Habis Lebaran, Borneo FC Pindah Homebase

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Borneo FC Samarinda berniat berpindah homebase usai Lebaran Idulfitri nanti. Keputusan ini diambil manajemen untuk memenuhi permintaan pelatih Mario Gomez.

Borneo FC Samarinda terus menyiapkan diri untuk Liga 1 2021 yang entah kapan akan digelar. Selama bulan Ramadan ini, para pemain digodok untuk peningkatan teknik dan pemahaman taktik. Sembari manajemen terus bergerilya di bursa transfer untuk menambal komposisi tim.

Sebelum Idulfitri, para pemain akan kembali diliburkan. Untuk memberi waktu pada mereka berkumpul bersama keluarga di kampung halaman masing-masing. Nah, usai libur itu. Belum dapat dipastikan apakah Fajar Fathurahman dkk akan kembali ke Samarinda atau tidak.

Karena manajemen Pesut Etam tengah merencanakan untuk berpindah homebase. Bukan pindah secara permanen. Melainkan Pasukan Samarinda butuh tempat strategis untuk menjalani pemusatan latihan tingkat lanjut.

Mario Gomez sendiri yang meminta agar pemusatan latihan nanti digelar di luar Kaltim. Karena dalam prosesnya, Gomez perlu menguji kualitas anak asuhnya dengan cara uji coba.

Jika latihan dilanjutkan di Samarinda. Maka Borneo FC Samarinda akan kesulitan mendapat lawan tanding sepadan. Diketahui, selama persiapan tim musim 2020 dan Piala Menpora. Pesut Etam melakukan 5 kali uji coba.

Tapi dari 5 laga persahabatan itu, 3 di antaranya melawan Tim PON Kaltim. Dua lainnya melawan Persiba Balikpapan. Hanya dua tim saja. Sebagai satu-satunya tim Liga 1 di Kaltim. Borneo FC memang kerap sulit mencari lawan yang dapat menempa skuatnya dengan sangat keras.

Tim PON sebagai lawan langganan di atas kertas memiliki level di bawah Pesut Etam. Pun saat pertandingan terakhir kedua tim, Tim PON cenderung bermain pasif. Sehingga Borneo FC kurang bisa berkembang.

Sementara Persiba dan Mitra Kukar sebagai tim Liga 2 cukup ideal untuk dijadikan lawan di laga uji coba. Hanya saja kedua tim saat ini sedang hiatus. Pasca Lebaran, besar kemungkinan kedua tim belum dibentuk kembali.

“Rencananya kita akan melakukan TC saat kembali memulai latihan pasca libur Lebaran nanti. Hal ini sesuai dengan permintaan pelatih.”

“Alasan utamanya adalah mencari calon lawan untuk uji coba, kita tahu kalau di Samarinda atau Kaltim tidak banyak pilihan. Makanya pelatih memilih untuk TC di luar,” kata manajer tim Farid Abubakar, Rabu 21 April 2021.

Soal di mana pemusatan latihan itu bakal digelar. Sampai saat ini, Farid bilang mereka belum menentukan. Karena masih menimang-nimang. Selain mencari tempat yang nyaman untuk berlatih. Tentu daerahnya harus terjangkau dengan tim-tim Liga 1 lainnya. Karena memang itu tujuan utamanya berpindah homebase.

“Yang pasti di Pulau Jawa. Masih dalam tahap pemilihan,” pungkas Farid Abubakar. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply