alexa
disway ntt malang

Batal ke Arema, Vera Perpanjang Kontrak di Persiba Balikpapan

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Angel Alfredo Vera akhirnya resmi memperpanjang kerja sama dengan Persiba Balikpapan. Padahal 2 pekan terakhir, ia sedangĀ  menjalin komunikasi dengan Arema FC. Klausa yang diberikan Singo Edan disinyalir menjadi sebab keduanya tidak melanjutkan negoisasi.

Sejak pekan lalu, ke mana Alfredo Vera akan melanjutkan karier kepelatihannya jadi spekulasi. Pasalnya, ia mendapat minat dari Arema FC. Vera kemudian berbicara dengan bos Persiba, Gede Widiade lalu mendapat restu untuk menggelar negoisasi dengan klub asal Malang itu.

Namun dalam prosesnya, Alfredo Vera dan Arema sama-sama memiliki klausa dalam kontrak kerja sama mereka. Vera hanya bilang ia punya syarat untuk dipenuhi oleh Arema sebelum ia membubuhkan tanda tangan di lembar kontrak. Tanpa menyebut apa saja poin-poinnya.

Sementara Arema, diketahui juga mengajukan syarat. Salah satu yang bocor di media adalah manajemen Singo Edan enggan memberi waktu bagi pelatih anyarnya. Jika di Liga 1 nanti, Arema mengalami wanprestasi.

“Ada satu klausul, yaitu dia harus out (keluar) saat tim ini mengalami tiga kekalahan kandang secara beruntun,” kata General Manager Arema FC, Ruddy Widodo, kepada media di Malang beberapa waktu lalu.

Tarik ulur negoisasi terjadi. Semula, kesepakatan akan diumumkan pada Senin 19 April lalu. Tapi hingga Selasa, pelatih 48 tahun itu bilang belum menemui kesepakatan dengan Arema.

Hingga akhirnya, kepastian itu didapatkan. Yakni, pelatih asal Argentina itu resmi memperpanjang kontrak di Persiba Balikpapan! Yang itu artinya, Vera gagal mencapai titik temu dengan Arema FC. Klausa yang diajukan Arema disinyalir membuat eks pelatih Persipura itu enggan menerima tantangan di Kota Apel itu.

Kamis 22 April 2021 malam, nomorsatukaltim.com diinformasikan manajemen Beruang Madu. Bahwa Vera telah sepakat menambah masa abdi di klub kebanggaan Balistik itu.

“Coach Vera tidak jadi ke Arema FC. Baru saja tanda tangan kontrak baru. Baru saja selesai,” ujar Asisten Pelatih Persiba, Esteban Busto, Kamis 22 April 2021.

Kepastian perpanjangan kontrak itu dibuktikan dengan sebuah foto yang menyebar di berbagai grup WhatsApp. Sebuah foto yang memperlihatkan Alfredo tengah berfoto bersama salah satu pengurus Persiba, Imam. Keduanya tampak memegang dokumen kontrak (tampak depan). Belum diketahui berapa durasi kontrak yang ditandatangani Vera dan manajemen Persiba.

vera

Kepastian perpanjangan kontrak Alfredo Vera kali ini memiliki makna besar. Beruang Madu ternyata masih serius menjalankan misi promosi ke Liga 1 musim depan. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply