alexa
disway ntt malang

Satu Pemain Balikpapan Dipanggil Seleksi Timnas U-16

Balikpapan, nomorsatukaltim.com– Nama Edric Dwi Aprilliandri muncul di daftar pemain asal Kaltim yang akan mengikuti seleknas Timnas U-16 di Jakarta 24-26 April mendatang. Pelatih Edric, Muhammad Hatta bilang. Anak asuhnya memang layak mendapat peluang ke Garuda Muda karena kerja kerasnya sejak belia.

Sebanyak 12 talenta muda asal Kaltim dinyatakan lolos ke seleksi nasional Timnas U-16. Samarinda mendominasi dengan 5 pemain. Disusul Kukar dengan 3 pemainnya. 4 lainnya adalah wakil Kutim, Bontang, Berau, dan Balikpapan.

Edric Dwi Aprilliandri adalah satu-satunya anak Balikpapan yang lolos itu. Pemain didikan SSB Satria Kurma Balikpapan mampu mencuri perhatian tim seleksi utusan Bima Sakti di seleksi terakhir yang diikuti 27 talenta Bumi Etam di Samarinda.

Berposisi sebagai bek, secara teknik, Edric memang lebih menonjol dari temannya yang lain. Hal itu diakui pelatih SSB Satria Kurma, Muhammad Hatta. Sejak usia delapan tahun Edric dilatih Hatta.

Maka Hatta hapal betul dengan kepribadian anak asuhnya itu. Yang ia gambarkan sebagai pekerja keras. Walau di usianya yang masih begitu belia.

“Untuk karakter Edric sendiri dia anaknya pekerja keras dan tidak mau kalah di dalam lapangan. Edric juga selalu menyempatkan latihan sendiri ketika SSB tidak ada latihan,” terang Hatta kepada nomorsatukaltim.com, Senin 19 April 2021.

Di luar lapangan pun, Hatta menilai Edric sebagai anak yang punya karakter kuat. Ia punya kemauan untuk jadi pesepakbola profesional yang lebih besar dari rekan seangkatannya. Maka Hatta tak begitu terkejut atas kelolosan Edric. Sembari berharap anak didikannya itu tak menyia-nyiakan kesempatan pada seleksi yang akan dipimpin langsung legenda hidup sepak bola Balikpapan, Bima Sakti.

Sementara itu, Sekum Askot PSSI Balikpapan Warsito Hadi tak berkecil hati lantaran hanya Edric yang mewakili Balikpapan. Karena pada akhirnya, Bima Sakti bakal memilih pemain berdasar kemampuan individual serta kerja sama dalam tim. Bukan berdasar perwakilan daerah tertentu.

“Semoga seleksi nanti di sana bisa mengharumkan nama baik Balikpapan dan bisa bersaing dengan pemain lainnya. Siapa tahu yang satu ini bisa lolos ke timnas,” harap Warsito. (fdl/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply