alexa
disway ntt malang

Pemprov Kaltim Gelar Pasar Murah, Cek Titiknya

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Pasar murah digelar oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur. Pasar ini bertujuan melayani masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok atau sembako selama Ramadan.

Pasar tersebut berada di sejumlah titik. Yakni, Samarinda, Kutai Kartanegara (Kukar) dan Kutai Barat (Kubar). Menurut Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disperindagkop dan UKM) Kaltim, HM Yadi Robyan Noor, pasar murah sudah dimulai sejak awal Ramadan.

“Dan mudah-mudahan bisa membantu masyarakat mendapatkan kebutuhan pokok sehari-hari,” ujarnya, Rabu (21/04/2021).

Roby menegaskan, setiap menjelang hari besar keagamaan, seperti puasa dan lebaran ini, pihaknya hanya memfokuskan di tiga kabupaten tersebut. Sedangkan, kabupaten dan kota lainnya, dilaksanakan di masing-masing daerah. Dengan bekerja sama distributor dan pedagang lokal setempat.

“Kita harapkan masyarakat bisa memanfaatkan pasar murah ini,” lugasnya.

Roby mengungkapkan, pasar murah di Samarinda didukung oleh 35 distributor dan pelaku usaha. Pelaksanaannya untuk di Kota Tepian, berada di Masjid Ash Shobirin Samarinda Seberang. Kemudian, berlanjut di Kelurahan Sambutan Makroman.

Untuk Rabu (21/4/2021), berlangsung di Kelurahan Bengkuring Lapangan Bola. Lalu, Kamis (22/4/2021) di Kelurahan Baqa Samarinda Seberang.

“Senin (26/4/2021) di Desa Perjiwa Halaman Kantor Desa Perjiwa, dan Selasa (4/5/2021) di Halaman Kantor Disperindagkop dan UMKM Kaltim Jalan Basuki Rahmad Samarinda,” tutup Roby. (nad/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply