alexa
disway ntt malang

Borneo FC Rekrut Paulo Sitanggang, Tegaskan Bukan Pendatangan Panik

Samarinda, nomorsatukaltim.com – Diam-diam, Borneo FC Samarinda telah kedatangan satu pemain anyar. Dia adalah Paulo Sitanggang. Gelandang 25 tahun tersebut, diakui manajemen Pesut Etam memang didatangkan melalui operasi senyap.

Setelah melepas Lastori, Ilhamsyah, dan Ikhsan ke Rans Cilegon FC melalui skema peminjaman. Borneo FC tak butuh waktu lama untuk mengisi kekosongan posisi yang ditinggalkan ketiganya.

Rabu 21 April sore, pemain dan ofisial Pesut Etam sukses dibuat kaget oleh manajemen. Karena tiba-tiba, Paulo Sitanggang datang ke Stadion Segiri dan langsung ikut berlatih.

Gelandang peraih Piala AFF U-19 tahun 2013 itu datang mengenakan jersey bernomor punggung 38. Peninggalan Miftahul Ikhsan. Sembari menebar senyum, eks PSMS Medan itu menyalami rekan barunya. Sebagai tanda ia akan menjadi bagian Pasukan Samarinda musim ini.

Kedatangan Paulo Sitanggang sendiri ditegaskan manajer tim Farid Abubakar. Bukan sebagai transfer alternatif apalagi pendatangan panik. Usai Pesut Etam tampil buruk di Piala Menpora berbuah evaluasi besar-besaran itu.

Jauh sebelum masa persiapan Piala Menpora. Paulo memang sudah diincar. Hanya saja tidak mudah untuk segera mengamankan tanda tangan pemain pemilik 103 penampilan di Liga 1 itu.

Dalam situasi itu, manajemen pun memutuskan tak mau koar-koar. Karena khawatir ada yang mengganjal langkah mereka dalam perburuan Paulo.

“Kalau kami incar secara terang-terangan. Bisa saja klub asal pemain tak melepasnya. Atau bahkan ada tim lain yang menyalip kami,” ujar Farid.

Diakui Farid, jika negoisasi dengan Paulo memang lebih intens dalam 2 pekan terakhir. Rencana peminjaman Ilhamsyah ditengarai jadi sebab mengapa manajemen makin gencar mendekati Paulo.

Kehadiran Paulo sendiri sangat diperlukan untuk menambah kekuatan di lini tengah. Di posisi itu, ia akan saling bergantian bermain dengan Nuriddin, Hendro, dan Wahyudi. Sementara Sultan Samma dipercaya akan lebih sering dimainkan sebagai gelandang serang.

Pemain kelahiran Delli Serdang itu juga cukup fasih bermain di gelandang sayap kiri. Kemampuan bermain di dua posisi ini tentu akan menguntungkan Mario Gomez yang bisa leluasa mengutak-atik formasi. Terlebih di posisi gelandang, Komang Teguh yang posisi murninya adalah bek tengah. Ketika dijajal, ternyata mampu bermain sesuai ekspektasi.

Nama Paulo Sitanggang pertama kali terdengar oleh publik sepak bola Tanah Air ketika ia menjadi bagian dari generasi emas Timnas U-19 angkatan Evan Dimas. Sukses di timnas, Paulo tercatat pernah membela Persid, Barito Putera, Persik, dan terakhir di PSMS. Farid berharap, dengan pengalamannya bermain di 103 laga di Liga 1 serta membuat 8 gol dan 5 asis. Paulo bisa beradaptasi dengan cepat di Borneo FC.

“Harapan kami sudah pasti, Paulo bisa membantu tim ini meraih prestasi tinggi di Liga 1,” lanjut Farid.

Masih berkaitan dengan peminjaman 3 nama di atas. Dipercaya dalam waktu dekat. Pesut Etam bakal menghadirkan 2 pemain tambahan di posisi bek sayap dan penyerang sayap. Posisi yang ditinggalkan Ikhsan dan Lastori. Namun soal nama-namanya, lagi-lagi Farid enggan memberi kisi-kisinya.

“Kami sudah katakan, pasti akan merekrut pemain baru dan itu sudah kami buktikan dengan datangnya Paulo. Nanti pemain lainnya juga akan datang. Dan kami sementara juga tak bisa katakan siapa pemain yang kami inginkan itu,” pungkasnya. (frd/ava)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply