alexa
disway ntt malang

Basri – Najirah Diarak Keliling Kota Bontang Usai Dilantik Nanti, Catat Rutenya

Bontang, nomorsatukaltim.com – Basri Rase dan Najirah dilantik sebagai Wali Kota dan wawali Bontang yang baru, Senin (26/4) di Pendopo Odah Etam, di Samarinda nanti.

Rencananya Gubernur Isran Noor yang melantik dan mengambil sumpah jabatan sebagai Wali Kota dan Wawali terpilih periode 2021-2024.

Pelantikan akan digelar secara terbatas. Hanya keluarga dan pejabat teras saja. Dari pemkot hanya unsur pimpinan dari Forkopimda saja yang bisa mengikuti pelantikan.

“Nanti ada gladi dulu Sabtu dan Minggu di sana,” ujar Plh Wali Kota Bontang Aji Erlynawati kepada wartawan, Rabu (21/4/2021).

Saat diambil sumpahnya nanti, Basri mengundang istrinya, Hapidah. Sedangkan Najirah mengajak putra sulungnya, Ferza Agustia.

Setelah dilantik Basri dan Najirah akan disambut di Tugu Selamat Datang. Di sana pejabat akan antre menunggu.

Pasangan kepala daerah baru ini akan diarak keliling kota. Rutenya mulai dari pintu masuk lalu menuju ke wilayah utara di Kelurahan Lok Tuan sana.

Kemudian dilanjutkan ke wilayah selatan di Kelurahan Berbas Pantai dan finish di Rujab Wali Kota, Jalan Awang Long, Kelurahan Bontang Baru.

Katanya, selama konvoi petugas Satpol PP akan mengawal. Memastikan protokol kesehatan tak dilanggar. Supaya tak ada muncul klaster konvoi kepala daerah.

“Petugas akan mengawal ketat prosesi penyambutannya,” ujarnya lagi. (wal/boy)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply