alexa
disway ntt malang

Soal DOB, Aji Mirni: Warga Hanya Ingin Jalan Bagus

Samarinda, Nomorsatukaltim.com – Isu Daerah Otonomi Baru (DOB) akhir-akhir ini banyak disuarakan. Bahkan, ada enam daerah di Kaltim yang akan berencana melapaskan diri dari induknya. Alasannya yaitu berharap adanya pemerataan pembangunan, dalam rangka meningkatkan ekonomi daerahnya.

Menanggapi hal ini, anggota Komite 2 DPD RI, Aji Mirni Mawarni menuturkan, bahwa dari hasil reses yang dilakukannya di sejumkah daerah di Provinsi Kaltim tidak banyak masyarakat sebenarnya peduli dengan DOB.

“DOB itu sebenarnya tidak banyak disuarakan masyarakat. Justru pemerataan pembangunan yang menjadi harapan mereka,” ujar Aji Mirni ditemui Nomorsatukaltim.com baru-baru ini.

Menurutnya, masalah akses jalan rusak, listrik, hingga fasilitas kesehatan dan pendidikan menjadi harapan masyarakat. Untuk itu, ia telah berkoordinasi dengan Dinas PUPR Kaltim, untuk memastikan rencana pembangunan dan perbaikan akses jalan yang selama ini dikeluhkan masyarakat.

“Kami sudah bangun komunikasi dengan PUPR. Harapannya agar keluhan masyarakat ini segera terselesaikan,” katanya.

Aji Mirni menyimpulkan, jika persoalan akses jalan dan fasilitas penunjang lain ini terpenuhi, tentunya pemekaran daerah baru itu bisa dihindarkan. Sebab, regulasi DOB ini sedang dimoratorium oleh pemerintah, dengan alasan keterbatasan anggaran. (sam)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply