alexa
disway ntt malang

Baru Sepekan Mutasi, Polres Kubar Kembali Penyegaran

Kubar, nomorsatukaltim.com – Baru sepekan mutasi sejumlah perwira, kini gerbong mutasi di jajaran Polres Kutai Barat ini kembali bergulir. Pelantikan dan serah terima jabatan pun dipimpin langsung oleh Kapolres Kubar AKBP Irwan Yuli Prasetyo, yang berlangsung di Aula Utama Atas Mapolres Kubar, Selasa (21/4/2021).

Ajun Komisaris Besar Polisi itu pun menjelaskan, sejumlah rotasi perwira yang dimutasi, yakni Kompol Dika Yosep Anggara yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag Ops, kini dimutasi sebagai Wakapolres Paser.

AKP I Gde Dharma Suyasa yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbag Strabang Bagstrajemem Rorena Polda Kaltim, dimutasi sebagai Kabag Ops Polres Kubar.

Mantan Danyon A Pelopor Satbrimob Polda Kaltara itu mengucapkan terima kasih kepada para pejabat lama yang telah bekerja dengan maksimal dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan selamat kepada pejabat baru dilantik.

“Sebenarnya yang baru juga stok lama. Pernah menjabat sebagai Kasat Intelkam di sini (Polres Kubar). Jangan malu untuk bertanya, selalu berkoordinasi saja demi nama baik almamater Polri khususnya Polres Kubar,” jelas suami dari Ita Irwan Yuli.

Ucapan permohonan maaf pun di utarakan Mantan Danyon 1 Brimob di kesempatan tersebut.

“Saya mohon maaf apabila ada kesalahan perkataan maupun perbuatan, bawalah kenangan yang baik dari Polres Kubar dan tinggalkan yang kurang baik, berbanggalah pernah dinas di Polres ini,” ucap Irwan.

Untuk diketahui sebelumnya, pergeseran formasi yang dilakukan pihaknya juga melibatkan sejumlah perwira di lingkup Polres Kubar. Di antaranya, serah terima jabatan Kabag Ren, Kasat Narkoba, Kapolsek Barong Tongkok, Kapolsek Muara Pahu, Kapolsek Long Hubung, dan Kapolsek Long Pahangai, pada Senin (12/4/2021) pekan lalu.

Kemudian, jabatan yang sempat kosong setelah ditinggalkan AKP Simon Tammu yakni Kasat Resnarkoba itu dijabat oleh AKP Bitap Riyani. Selain Kasat Resnarkoba, empat jabatan kapolsek juga mengalami penyegegaran.

Kapolsek Muara Pahu AKP Jumali menempati jabatan baru sebagai Kabag Ren Polres Kubar, menggantikan Kompol Baru Setya Putra. Sedangkan jabatan lamanya itu diisi Iptu Muhammad Syafi’i.

Juga posisi Kapolsek Barong Tongkok yang sebelumnya dijabat Iptu Iriyanto itu beralih ke perwira muda Iptu Bagus Agung Subahendro. Lalu Kapolsek Long Pahangai Ipda Sumanta harus menyerahkan jabatannya kepada Iptu Lapalengo. Terakhir adalah Kapolsek Long Hubung Iptu I Nyoman Darta digantikan Iptu Deky J Sasiang.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Wakapolres Kubar Kompol I Nyoman Wijana, serta pejabat perwira lainnya di Aula Polres Kubar, beberapa waktu lalu. (luk/zul)

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply