alexa
disway ntt malang

Polres Tindak Pengguna Knalpot Racing

TANJUNG SELOR, DISWAY – Puluhan sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar di Tanjung Selor, terjaring dalam Operasi Keselamatan Kayan 2021.

Kapolres Bulungan, AKBP Teguh Triwantoro melalui Paur Subbag Humas, Ipda Tutut Murdayanto, sepeda motor yang digunakan untuk balapan liar itu, terjaring sebelum memasuki Ramadan.

“Kebanyakan menggunakan knalpot racing. Mereka beraksi pada malam hari dan Subuh,” ujar Tutut, Senin (19/4).

Selain mengunakan knalpot racing, sebagian besar pelaku balapan liar masih di bawah umur. “Sebagian ada yang kita tilang, ada juga yang tidak. Namun diberikan peringatan bagi anak di bawah umur saat pengambilan motor harus didampingi orangtua. Selain itu, knalpot racingnya juga dilepas, atau diganti dengan yang standar,” ujarnya.

Ia juga mengatakan, patroli terus dilakukan. Terutama di kawasan yang rentan menjadi arena balapan liar. “Ini sudah jadi atensi Kapolda Kaltara. Kegiatan itu tentunya melanggar hukum, karena mengganggu arus lalu lintas dan digelar dengan cara menutup jalan. Termasuk menyalahi aturan protokol kesehatan, lantaran mengundang kerumunan,” ujarnya. */vir/rei

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply