alexa
disway ntt malang

Kinerja RSD akan Dievaluasi

TANJUNG SELOR, DISWAY – Bupati Bulungan Syarwani akan mengevaluasi kinerja Badan Layanan Umum Daerah Rumah Sakit Daerah (BLUD RSD) dr H Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor.

Karena menurutnya, banyak keluhan yang diterima dari masyarakat. Selain pelayanan, juga fasilitas di rumah sakit pelat merah itu.

Selain itu, ia juga mengatakan, pengawasan secara internal oleh Dewan Pengawas RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo Tanjung Selor, juga diperlukan. Terutama bersifat nonteknis.

“Dewan pengawas harus memperhatikan juga tentang penataan dari pengelolaan rumah sakit. Ada tiga orang yang bertugas mengawasi rumah sakit,” ujar Syarwani, Senin (19/4).

Terpisah, Ketua Dewan Pengawas BLUD RSD dr H Soemarno Sosroatmodjo, Imam Sujono mengatakan, sudah menjadi keharusan pengelola rumah sakit untuk memenuhi tuntutan masyarakat. Apalagi sejak berdirinya BLUD, keluhan terus disampaikan warga.

“Mengukur kualitas atau mutu pelayanan di rumah sakit itu sebenarnya sangat mudah dan terukur, meski itu relatif,” ujar Imam.

Ia mengakui selama ini banyak keluhan yang disampaikan warga ke dewan pengawas. Terutama soal pelayanan. “Sesuai tupoksi dewas, keluhan kita sampaikan ke pengelola rumah sakit untuk segera ditindaklanjuti atau dibenahi. Dewas tidak bisa terlibat langsung ke persoalan teknis,” ujarnya. */VIR/REI

Simak video terbaru dari Nomor Satu Kaltim:

Leave A Reply